Nggak Pede Warna Kulit Tidak Rata, Ini Cara Menghilangkan Melasma di Wajah!

By Cerysa Nur Insani, Senin, 14 November 2022 | 12:45 WIB
Warna Kulit Tidak Rata, Ini Cara Menghilangkan Melasma di Wajah (Freepik)

Stylo Indonesia - Nggak pede warna kulit tidak rata, Stylovers sudah tahu bagaimana cara menghilangkan melasma di wajah?

Cara menghilangkan melasma di wajah bisa dilakukan dengan menggunakan produk skincare dengan kandungan tertentu.

Dengan mengetahui bagaimana cara menghilangkan melasma di wajah, Stylovers jadi tak perlu pusing lagi dengan masalah warna kulit wajah yang tidak merata.

Pada salah satu video TikTok miliknya, ahli dermatologi Dr. Sam Bunting menjelaskan mengenai apa saja kandungan skincare yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan melasma di wajah.

Yuk, simak penjelasan mengenai apa saja kandungan skincare yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan melasma di wajah menurut ahli dermatologi berikut ini!

Melasma adalah masalah hiperpigmentasi pada kulit yang berupa bercak-bercak kecoklatan atau lebih gelap dibandingkan warna kulit.

Oleh sebab itu, masalah melasma menyebabkan warna kulit wajah tidak merata yang dapat mengganggu penampilan.

Menurut Dr. Sam Bunting, ada tiga kandungan skincare terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit, termasuk melasma.

Berikut ini adalah tiga kandungan skincare terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit termasuk melasma menurut Dr. Sam Bunting.

#1. Retinoid

Baca Juga: Penyebab Melasma Menurut Dokter, Flek Hitam Bisa Muncul di Usia Muda?