Cara Merawat Skin Barrier dan Pilihan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier

By Annisa Suminar, Selasa, 8 November 2022 | 10:09 WIB
Cara Merawat Skin Barrier dan Pilihan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier (Freepik)

Stylo Indonesia - Ada beberapa cara merawat skin barrier dan juga banyak rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier.

Salah satu merawat skin barrier dengan menggunakan skincare untuk memperbaiki skin barrier.

Stylovers, cara merawat skin barrier sangat penting untuk kamu ketahui.

Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berperan untuk memproteksi kulit dari polusi, bahan kimia berbahaya, dan radiasi ultraviolet.

Selain itu juga, skin barrier membantu menjaga kelembapan alami kulit agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Jaringan skin barrier tersusun oleh kolesterol, asam lemak, dan ceramide.

Skin barrier dapat rusak karena beberapa faktor, antara lain terlalu sering terkena sinar UV, terpapar alergen, iritan, dan polutan; terpapar bahan kimia yang terlalu keras, cuaca, gaya hidup tidak sehat, stres tinggi, hingga penggunaan skincare kurang tepat.

Skin barrier yang rusak dapat menyebabkan penggunaan skincare menjadi tidak ampuh. Oleh karena itu, penting bagi kita menjaga kesehatan skin barrier kita.

Hal yang harus dilakukan adalah memperbaiki skin barrier dengan menggunakan kandungan skincare tertentu.

Kandungan-kandungan pada skincare yang berfungsi memperbaiki skin barrier adalah Niacinamide, Hyaluronic Acid, Peptide, Centella Asiatica, Ceramide, Squalane, Aloe Vera hingga Adenosine.

Dan inilah beberapa pilihan produk skincare untuk memperbaiki skin barrier.

Baca Juga: Wajah Glowing Sehat, 3 Pelembap Wajah untuk Memperbaiki Skin Barrier di Bawah Rp 100 Ribu