Tips Memperbaiki Rambut yang Rusak dan Menguatkan Akar Rambut, Cukup Pakai Hair Serum dari Chiyu!

By Yussy Maulia, Senin, 7 November 2022 | 16:00 WIB
Perbaiki rambut rusak dengan mudah, Chiyu Hair Serum dapat menjadi solusi kamu. (Dok. Chiyu Indonesia)

Stylo IndonesiaRambut adalah mahkota perempuan. Tak heran, perempuan rela melakukan segala cara untuk mempercantik penampilan rambutnya agar dapat tampil percaya diri.

Misalnya saja, untuk memperindah bentuk rambut, perempuan kerap mengandalkan alat penata atau styling rambut, mulai dari hair dryer, catokan, hingga alat pengeriting rambut atau curling iron.

Selain itu, banyak juga perempuan yang gemar mewarnai rambut untuk membuat penampilan mereka lebih fresh dan stylish.

Namun, kebiasaan-kebiasaan di atas sebenarnya bisa menjadi penyebab utama rambut rusak. Alat styling rambut, misalnya, menghasilkan panas yang dapat membuat helai rambut kering dan mudah patah.

Baca Juga: Miliki Rambut Tumbuh ke Dalam yang Buat Nyeri? Ini Dia Tips Mencegah Timbulnya Ingrown Hair!

Sementara itu, produk cat rambut juga biasanya mengandung beberapa bahan kimia aktif untuk mengoptimalkan pewarnaan rambut. Efek sampingnya, helai rambut menjadi kasar, bercabang, dan mudah rontok.

Bahkan, kerusakan rambut akibat alat styling rambut atau cat rambut bisa menjadi lebih parah jika rambut sering terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama.

Stylovers, berbagai permasalahan rambut di atas sebenarnya masih bisa diatasi sendiri tanpa harus melakukan treatment di salon atau klinik kecantikan.

Untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, sebaiknya Stylovers tidak menggunakan alat styling rambut setiap hari. Setelah menggunakan alat styling rambut, beri jeda 1-2 hari untuk penggunaan selanjutnya.

Baca Juga: Kesalahan Merawat Rambut yang Bikin Makin Rontok, Kamu Sudah Tahu?

Selanjutnya, untuk memperbaiki tekstur helai rambut dan menguatkan akar rambut, Stylovers bisa menggunakan produk perawatan rambut, seperti hair serum.

Menggunakan hair serum secara rutin bisa membantu menutrisi akar hingga ujung rambut. Dengan begitu, rambut akan lebih terawat, halus, serta tidak mudah rontok dan bercabang.