Jurnal Kulit Sensitif Salsabila Intan Juwita: Pilih Calming Skincare untuk Mengatasi Kulit Sensitif

By Ananda Amelia, Rabu, 2 November 2022 | 17:05 WIB
Jurnal Kulit Sensitif Salsabila Intan Juwita: Pilih Calming Skincare untuk Mengatasi Kulit Sensitif (dok.pribadi Salsabila Intan Juwita)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kembali lagi dengan Jurnal Kulit Sensitif!

Yap, untuk kamu yang punya kulit sensitif tentunya wajib untuk selalu menanti cerita Jurnal Kulit Sensitif agar kamu bisa mengetahui gimana cara mengatasi kulit sensitif. 

Nah, Jurnal Kulit Sensitif kali ini datang dari Salsabila Intan Juwita, perempuan kelahiran Jakarta tahun 2001.

Nah, Salsabila Intan Juwita ternyata mendapati kulitnya menjadi sensitif semenjak tahun 2020.

Penasaran seperti apa ceritanya? Simak yuk sampai habis, Stylovers!

Sejak tahun 2020, kulitku mulai memunculkan tanda-tanda sensitif, yakni muncul kemerahan terutama saat terlalu sering menggunakan micellar water dan juga kapas. 

Setiap aku melakukan double cleansing menggunakan micellar water dan kapas, gosokkan pada kapas di kulitku akan membuatnya terasa perih.

Rasa perih saat aku menggosokkan kulit wajah dengan kapas kerap terjadi walau aku melakukannya secara lembut alias tidak terlalu kencang. 

Sejak saat itu, aku sering mendapati kulitku jadi lebih mudah mengalami kemerahan, gatal-gatal, dan juga perih terutama di area tertentu seperti cuping hidung dan juga pipi.

Baca Juga: Jurnal Kulit Sensitif Arini Risanti: Hidrasi Kulit dengan Teknik CSM untuk Mengatasi Kulit Sensitif

Aku juga sering memperhatikan perubahan kondisi kulitku, apalagi saat datang bulan, kondisinya juga akan berubah menjadi sangat sensitif.