Cara Membedakan Sampo untuk Rambut Berminyak dan Rambut Kering

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:15 WIB
rambut berminyak (libelle.be)

Stylo Indonesia - Melakukan perawatan rambut harus diawali dengan cara membedakan sampo yang benar.

Ketika menggunakan sampo sebagai pembersih kulit kepala, kamu perlu tahu cara membedakan sampo untuk rambut berminyak dan rambut kering.

Yap, Stylovers, penting banget untuk mengentahui cara membedakan sampo untuk rambut berminyak dan rambut kering.

Jika kamu bisa mengetahui cara membedakan sampo untuk rambut berminyak dan rambut kering, pastinya kondisi kesehatan rambut akan terjaga dalam keadaan baik.

Buat Stylovers yang belum mengetahui cara membedakan sampo untuk rabut berminyak dan rambut kering, berikut ini ada tips yang bisa kamu catat sebelum membeli sampo.

Cara Membedakan Sampo untuk Rambut Berminyak dan Rambut Kering - Ketahui Tipe Kulit Kepalamu

Dilansir dari liveabout.com, sebelum memilih sampo yang cocok untuk kulit kepalamu, penting banget untuk mengetahui apa kegunaan, cara pakai dan juga pengaruh sampo tersebut di kulit kepalamu, Stylovers.

Kalau kamu sering banget menganggap sampo untuk membersihkan rambut, kulit kepala dan juga minyak di rambutmu, artinya kamu salah besar, Stylovers.

Sampo sebaiknya hanya kamu tujukan untuk kulit kepalamu sedangkan kondisioner kamu tujukan untuk rambutmu.

Jika kamu memiliki keadaan kulit kepala yang berminyak dan ujung rambut yang kering, sebaiknya kamu memilih sampo dengan kandungan yang nggak bikin berminyak dan memilih kondisioner yang melembapkan.

Baca Juga: Rekomendasi Hair Care Bikin Rambut Anti Kusut di Bawah Rp 50 Ribu