Jelang Puncak Musim Hujan, Ini 5 Tips Pilih Pakaian di Musim Hujan Tetap Praktis dan Modis!

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 14 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Jelang Puncak Musim Hujan, Ini Tips Pilih Pakaian di Musim Hujan (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Memasuki puncak musim hujan, Stylovers perlu tahu nih apa saja tips pilih pakaian di musim hujan dengan tepat.

Dilansir dari Kompas.com, puncak musim hujan dikabarkan baru akan terjadi di akhir tahun 2022 bahkan memasuki awal 2023.

Itu artinya, Stylovers perlu bersiap-siap nih dengan tips pilih pakaian di musim hujan agar lebih siap menghadapi puncak musim hujan.

Tips pilih pakaian di musim hujan ini akan membantumu tetap bisa tampil praktis dengan pilihan fashion item yang pastinya nyaman dikenakan di musim hujan, Stylovers.

Terlebih, banyak dari Stylovers yang kini juga mulai kembali aktif bekerja di kantor atau kuliah di kampus setiap hari, sehingga tips pilih pakaian di musim hujan ini penting banget untuk diketahui!

Berikut ini adalah lima tips pilih pakaian lengkap hingga aksesorisnya yang cocok di musim hujan dari content creator Leona Agustine bersama Tokopedia. Simak yuk, Stylovers!

#1. Pilih bahan pakaian yang menyerap keringat

Pertama, untuk pakaian yang akan dikenakan, sebaiknya Stylovers memilih bahan yang dapat dengan mudah menyerap keringat seperti katun atau linen.

Hindari memakai baju yang terbuat dari bahan tipis seperti sutra, suede, atau sifon karena bakal enggak nyaman banget ketika agak basah atau lembap!

Nah, kalau Stylovers ingin mengenakan pakaian berbahan jeans atau denim, sebaiknya pilih yang bermodel jaket saja, ya.

Baca Juga: Rekomendasi Pensil Alis Waterproof Tahan Air, Cocok Untuk Musim Hujan!