Tren Kebaya 2023, Tren Model Kebaya untuk Lamaran dan Wisuda, Selendang Menjuntai Masih Tren

By Cerysa Nur Insani, Kamis, 29 September 2022 | 14:20 WIB
Tren Kebaya 2023: Tren Model Kebaya untuk Lamaran dan Wisuda (www.instagram.com/leurakebaya, Dok. Delmora Attire)

Stylo Indonesia - Stylovers, menyambut tahun baru 2023, tentunya kamu sudah penasaran dengan tren kebaya 2023 khususnya tren model kebaya untuk lamaran dan wisuda kan?

Tren kebaya 2023 khususnya tren model kebaya untuk lamaran dan wisuda ini tentunya wajib disimak bagi Stylovers yang memiliki rencana lamaran atau akan lulus kuliah di tahun depan.

Dengan mengetahui tren kebaya 2023 khususnya tren model kebaya untuk lamaran dan wisuda, Stylovers pastinya bisa mendapatkan inspirasi model kebaya yang kekinian dan enggak ketinggalan zaman!

Kali ini ada Dedi Hertanto, fashion designer Delmora Attire dan Listia, pemilik Leurakebaya yang akan berbagi soal tren model kebaya untuk lamaran dan wisuda dari tren kebaya 2023.

Yuk, simak tren model kebaya untuk lamaran dan wisuda dari tren kebaya 2023 berikut ini!

Tren Model Kebaya Lamaran dan Wisuda 2023

Menurut Dedi, di tahun 2023 para Gen Z bisa semakin berekspresi dengan kebaya karena sudah kembali diadakannya acara seperti lamaran dan wisuda setelah pandemi.

Listia menyampaikan tren model kebaya untuk lamaran dan wisuda yang banyak diminati adalah bentuk press atau membentuk badan, kemudian tambahan ruffle di bagian pinggang.

Kebaya dengan aksen ruffle di bagian pinggang dan selendang menjuntai di bagian bahu. (www.instagram.com/leurakebaya)

“Akan banyak aksen ruffle, selendang di bahu atau belakang, lalu aksen hiasan-hiasan,” terang Listia.

Sedangkan Dedi menyampaikan adanya tren baru yaitu perpaduan antara model yang diadopsi dari tren gaun modern yang diaplikasikan ke kebaya.

Model kebaya klasik kutubaru yang dipadukan dengan tren gaun modern. (Dok. Delmora Attire)