Tren Makeup 2023, Ini Kata MUA Soal Produk Foundation dan Cushion!

By Layla Ekrep, Kamis, 29 September 2022 | 20:15 WIB
Tren Makeup 2023: Foundation atau Cushion, Produk Mana yang Akan Hits Tahun 2023? (freepik.com)

Stylo Indonesia - Menjelang pergantian tahun, beberapa isu tren makeup 2023 mulai banyak dibahas terutama di kalangan makeup enthusiast, nih!

Salah satu bahasan yang kerap disebut dalam tren makeup 2023 yaitu penggunaan foundation dan cushion sebagai basic dalam riasan wajah.

Di antara kedua produk tersebut, kira-kira mana yang akan menjadi tren makeup 2023, ya?

Nah, Stylo Indonesia telah melakukan wawancara dengan MUA hits di Indonesia tentang pendapat mereka seputar hal di atas.

Yuk, kepoin informasi berikut ini, Stylovers!

MUA Indonesia: Marlene Hariman, Bennu Sorumba, dan Archangela Chelsea (instagram.com/@marlenehariman, @bennusorumba, dan @archangelachelsea)

Pada dasarnya, baik foundation atau cushion, akan selalu hadir dan banyak digunakan oleh perempuan dalam kegiatan harian. 

Bennu Sorumba (MUA dan owner Bennu Sorumba Cosmetics) mengungkapkan perbedaan dalam tren penggunaan dua produk makeup tersebut.

"Jika dibedakan, foundation lebih sering digunakan dan dibutuhkan oleh MUA. Sedangkan cushion lebih sering digunakan oleh perempuan-perempuan Indonesia yang tidak terlalu ber-makeup, seperti orang kantoran, ibu rumah tangga, yang biasanya ditujukan untuk aktivitas harian dengan intensitas tinggi. Cushion akan memberikan tampilan makeup yang ringan, yang enggak ribet".

MUA lainnya, Marlene Hariman, juga memiliki pendapat yang sama.

"Jika dibandingkan penggunaan produk untuk daily seperti kegiatan atau aktivitas harian, cushion pasti akan masih memimpin dibandingkan foundation yang kerap banyak dipakai oleh MUA", jelas Marlene.

Baca Juga: Jagantara oleh WBI Foundation, Gaungkan Arti Penting Melestarikan Budaya Indonesia