Nusantics Hadirkan Biome Beauty, Microbiome Skincare Pertama di Indonesia

By Annisa Suminar, Rabu, 28 September 2022 | 11:22 WIB
Nusantics Hadirkan Biome Beauty, Microbiome Skincare Pertama di Indonesia (Dok Nusantics )

Stylo Indonesia - Nusantics hadirkan Biome Beauty, skncare micro biome pertama di Indonesia.

Stylovers, kamu pernah nggak sih mendengar tentang skincare microbiome?

Kesehatan dan kecantikan kulit ini tak terlepas dari komposisi microbiome dalam kulit wajah.

Microbiome sendiri adalah sekumpulan mikroorganisme, terdiri dari bakteri, jamur, virus, dan archaea. Selain di kulit, microbiome paling banyak menghuni di usus dan jadi kunci utama kesehatan seseorang.

Dikutip dari situs Nusantics, penelitian International Journal of Cosmetic Science mengungkapkan terganggunya microbiome kulit seperti tidak seimbang akan memunculkan masalah kulit seperti eksim, jerawat, alergi, kulit sensitif, iritasi, atau kulit kering.

Maka, salah satu fungsi skincare yaitu untuk melestarikan dan menjaga keseimbangan microbiome dan perawatan kulit.

Microbiome skincare adalah mikroorganisme yang terdapat di dalam skincare. Bisa jadi terjadi secara alami dan bisa juga sengaja ditambahkan pada kulit untuk memberikan efek pada pemakainya.

Nusantics, sebuah perusahaan bioteknologi berbasis teknologi genomics menghadirkan Biome Beauty, Microbiome Friendly Skincare pertama di Indonesia.

Konsep atau klaim tentang microbiome friendly skincare tengah berkembang pesat di Indonesia, namun di saat yang sama muncul juga pertanyaan tentang bukti apa yang mendukung klaim tersebut dan bagaimana sebuah skincare dapat dikatakan microbiome friendly.

Produk skincare baru dapat disebut microbiome friendly jika formula atau kandungannya tidak mengganggu keberadaan microbiome kulit dan ramah bagi lingkungan.

Baca Juga: Wajah Glowing Maksimal dengan Skincare Lokal Terbaru yang Aman dan Harga Terjangkau