Jurnal Kulit Sensitif Irma Silvia Febriyanti: Mencari Tahu Penyebab Kulit Sensitif untuk Mengatasi Iritasi Kulit dan Bruntusan dengan Tepat

By Livia, Senin, 26 September 2022 | 16:30 WIB
Jurnal Kulit Sensitif Irma Silvia Febriyanti: Mencari tahu penyebab kulit sensitif untuk mengatasi iritasi kulit dan bruntusan dengan tepat. (dok.pribadi Irma Silvia Febriyanti )

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para pejuang kulit sensitif karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Kulit Sensitif yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat.

Jurnal Kulit Sensitif ke-16 datang dari yang akan berbagai kisah bagaimana perempuan cantik yang akrab dipanggil Silvia ini memiliki jenis kulit sensitif. 

Silvia akan memberitahu Stylovers dalam Jurnal Kulit Sensitif kali ini pentingnya mengetahui penyebab kulit menjadi sensitif dan memakai skincare yang diformulasikan khusus untuk merawat dan mengatasi kulit sensitif dengan tepat. 

Yuk, baca langsung Jurnal Kulit Sensitif dari Irma Silvia Febriyanti mengenai perjalanannya dalam mengatasi kulit sensitif!

Awal mula aku mengetahui memiliki jenis kulit wajah sensitif sejak di bangku SMA.

Jarak antara rumah ke sekolah yang lumayan jauh, membuat aku sering menggunakan transportasi umum dan sering terpapar sinar matahari. 

Waktu itu, aku belum mengenal tentang skincare serta bagaimana cara memilih dan menggunakan produk yang tepat untuk merawat kulit wajahku. 

Alhasil, aku hanya memakai sabun cuci muka untuk membersihkan kulit wajahku dan bedak dengan kandungan SPF agar wajahku tampak bersih dan segar. 

Setelahnya, aku mencoba berbagai macam skincare untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing dan sehat. 

Bukannya mulus, kulit wajahku justru menjadi sensitif akibat gonta-ganti skincare tanpa melihat kandungan dan cara penggunaannya yang tepat. 

Rasa gatal, kemerahan, jerawat, bruntusan hingga rasa panas pada kulit wajah semakin aku rasakan setelahnya. 

Akhirnya, aku memutuskan untuk memeriksakan kondisi kulit wajahku pada dermatologist agar masalah kulit wajahku tidak semakin parah dan cepat sembuh.