Jurnal Kulit Sensitif Sherly Dwi Putri: Insecure dan Stres Hanya Memperparah Masalah Kulit Sensitif, Berdamai dengan Diri Sendiri adalah Kuncinya!

By Layla Ekrep, Senin, 3 Oktober 2022 | 20:25 WIB
Jurnal Kulit Sensitif Sherly Dwi Putri (Dok. Pribadi Sherly Dwi Putri)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers! Kali ini Stylo Indonesia akan kembali membagikan salah satu cerita mengenai perjalanan Jurnal Kulit Sensitif.

Jurnal Kulit Sensitif berisikan cerita inspiratif mengenai pengalaman dalam menghadapi permasalahan kulit sensitif, mulai dari penyebab hingga cara mengatasinya.

Cerita Jurnal Kulit Sensitif ke-18 datang dari Sherly Putri yang akrab dipanggil Sherly.

Yuk, baca langsung cerita Jurnal Kulit Sensitif dari Sherly mengenai perjalanannya dalam mengatasi kulit sensitif

Sherly mengaku bahwa Ia mulai mengalami gejala kulit sensitif ketika menghadapi ujian UN SMA.

Gejala yang dirasakan berupa kulit kemerahan, meradang seperti perih dan sensitif, hingga jerawat mendem (nodul). 

Mulanya, Ia menyimpulkan penyebab gejala yang muncul dikarenakan pengaruh stres dan hormon saat haid yang enggak stabil. 

Hal ini ternyata terbukti ketika melakukan konsultasi dengan Dermatolog terkait penyebab gejala masalah kulit yang dirasakan, dan apa yang Sherly alami termasuk dalam masalah kulit sensitif.

Selain karena faktor dari dalam, penyebab gejala kulit sensitif yang Sherly hadapi juga dikarenakan pengaruh kebiasaan yang dapat dibilang abai terhadap perawatan kulit. 

Kebiasaan tidak baik tersebut berupa jarang membersihkan wajah hingga suka gonta ganti skincare dalam kurun waktu singkat karena minimnya pemahaman soal skincare.

Baca Juga: Jurnal Kulit Sensitif Monica Lestari: Konsultasi dengan Ahli akan Memudahkan dalam Mengatasi Kulit Sensitif