Mengenal Editorial Stylo Indonesia, Sosok Hebat di Balik Stylo Indonesia

By Diandra Jessica, Selasa, 20 September 2022 | 09:12 WIB
Editorial Stylo Indonesia. (Stylo Indonesia)

Stylo IndonesiaStylo Indonesia merupakan media fashion and beauty yang merupakan bagian dari Grid Network - Kompas Gramedia.

Saat ini, Stylo Indonesia saat ini memiliki tagline #SemuaBisaCantik dan gerakan #StopBeautyShaming yang bertujuan untuk merangkul dan memberikan rasa percaya diri pada perempuan Indonesia.

Sehingga tidak heran jika media digital yang sudah berdiri sejak 13 Agustus 2018 ini merangkul setiap perempuan agar semakin percaya diri dengan cara berbagi tips dan trik mengenai fashion and beauty.

Nah, berbicara mengenai brand fashion and beauty ternama di Grid Network - Kompas Gramedia, kira-kira kamu sudah kenal lebih dekat ada sosok siapa saja yang sudah membesarkan Stylo Indonesia?

Jika belum tahu, yuk kenalan lebih dekat dengan tim Redaksional Stylo Indonesia berikut ini.

Editor in Chief Grid.ID Department

(Dok. Pribadi)

Nah Stylovers, kita kenalan dulu dengan Editor in Chief Grid.ID Department yaitu Deddy Adrian.

Deddy Adrian atau akrab dipanggil Uda, bertanggung jawab untuk keseluruhan female media Grid Network - Kompas Gramedia, salah satunya Stylo Indonesia.

Sehingga Uda akan mengawasi kinerja, program, artikel serta konten yang dibuat oleh Stylo Indonesia.

Baca Juga: Mengintip Isi YouTube Channel Stylo Indonesia, Semua Soal Perempuan Milenial Bisa Kamu Tengok di Sana!

Founder & Managing Editor Stylo Indonesia (Head Fashion Beauty Grid Network)

Founder & Managing Editor Stylo Indonesia (Head Fashion Beauty Grid Network). (Dok. Pribadi)

Nah yang kedua, kita kenalan yuk dengan Founder & Managing Editor Stylo Indonesia (Head Fashion Beauty Grid Network) yaitu Ridho Nugroho, M.I.Kom

Pria yang kerap dipanggil Kak Idho ini merupakan pendiri Stylo Indonesia dengan macam-macam ide briliannya loh, Stylovers.

Kak Idho ini bertanggung jawab dalam produksi dan kinerja Stylo Indonesia baik dalam internal maupun eksternal.

Rasanya Stylovers pati sudah tidak asing lagi bukan, dengan kak Idho?

Asisten Editor

Asisten Editor Stylo Indonesia. (Dok. Pribadi)

Nah, untuk mengurus pekerjaan redaksional Stylo Indonesia, ka Idho sebagai Head Editor Stylo Indonesia, biasanya dibantu oleh Asisten Editor.

Asisten Editor Stylo Indonesia saat ini ialah Grace Kencana Pranata.

Perempuan berparas cantik yang biasa dipanggil Cece Stylo ini kerap bermunculan di video YouTube Stylo Indonesia, wah siapa nih yang sering nontonin Cece Stylo?

Tak hanya mengisi YouTube Stylo Indonesia, faktanya Cece Stylo juga menulis artikel serta mengkurasi beberapa artikel yang ditulis oleh tim Stylo Indonesia.

Fashion and Beauty Editorial Team

Fashion and Beauty Editorial Team. (Dok. Pribadi)

Lanjut, kita masuk ke ranahnya Fashion and Beauty Editorial Team Stylo Indonesia.

Yup, Fashion and Beauty Editorial Team ini terdiri dari Clara Ristiani Theresa, Annisa Suminar, Dinda Tiara Alfianti nih, Stylovers.,

Clara Stylo, Nisa Stylo dan Dinda Stylo ini bertugas dalam menulis artikel seputar fashion and beauty di website Stylo Indonesia.

Tak hanya itu juga, Fashion and Beauty Editorial Team Stylo Indonesia ini mengulik apa saja yang dikenakan selebritas dan merekomendasikannya dengan versi harga terjangkau untuk Stylovers.

Baca Juga: Cara Menggunakan Conditioner Anti Rambut Lepek, Mudah Banget!

Creative Designer and Social Media Team

Creative Designer and Social Media Team. (Dok. Pribadi)

Nah di balik postingan cantik nan menarik di Instagram @Stylo.Indonesia ternyata ada orang-orang kreatif dibelakangnya loh, Stylovers.

Yup, kenalan dengan Creative Designer and Social Media Team Stylo Indoensia yaitu Safira Deandra, Michella Georgia Polana, Ninda Agustin Nizar.

Dea Stylo, Michel Stylo dan Ninda Stylo ini bertugas untuk desain konten menarik di Instagram serta membuat thumbnail di YoutTube Stylo.

Desain konten yang biasa dibuat oleh tim desain grafis ini biasanya seputar rekomendasi produk loh, Stylovers.

Creative Commercial Content

Creative Commercial Content. (Dok. Pribadi)

Stylovers, kali ini Stylo Indonesia akan membahas di balik sosok Creative Commercial Content Stylo Indonesia.

Yup, Creative Commercial Content Stylo Indonesia saat ini ialah Cerysa Nur Insani loh, Stylovers.

Cery Stylo ini bertugas menulis artikel seputar iklan yang masuk pada Stylo Indonesia dan membuat perencanaan ide yang menarik antara klien dan redaksi Stylo Indonesia.

Fashion and Beauty Editorial & Stylist Team

Fashion and Beauty Editorial & Stylist Team. (Dok. Pribadi)

Sekarang kita kenalan yuk dengan Fashion and Beauty Editorial & Stylist Team Stylo Indonesia.

Nah, Fashion and Beauty Editorial & Stylist Team Stylo Indonesia terdiri dari Diandra Jessica Simarmata, Livia, Novita Ibnati Awalia, Astria Putri Nurmaya, Marsha Ayu, Ananda Amelia, Laras Ayuningtyas.

Tugas dari Fashion and Beauty Editorial & Stylist Team Stylo Indonesia ini membuat artikel seputar fashion and beauty, seperti rekomendasi produk kecantikan, tips berbusana hingga review produk.

Selain itu juga, Fashion and Beauty Editorial & Stylist Team Stylo Indonesia ini bertugas dalam membuat produksi video di YouTube Stylo Indonesia yang pastinya membahas fashion and beauty.

Wah apakah kamu udah subscribe channel YouTube Stylo Indonesia?

Baca Juga: Tips Merawat Hijab Berbahan Silk, Jangan Sampai Salah Perawatan!

Community Relations and Development

Community Relations and Development. (Dok. Pribadi)

Layla Alifani Ekrep atau biasa dipanggil Lala Stylo ini berkerja sebagai Community Relations and Development Stylo Indonesia nih, Stylovers.

Lala Stylo ini bertanggungjawab dalam community yang ada di Stylo Indonesia, seperti Stylovers Community dan juga StyloBebs Ambassador.

Di sisi lain, Lala Stylo juga membuat artikel Inspirasi cantik dan juga pastinya artikel seputar fashion and beauty.

Tak hanya itu, Lala Stylo bertugas sebagai content creator TikTok @StyloIndonesia, jangan lupa di follow ya, Stylovers.

Video Editor and Producer Departemen Female Children Media

Video Editor and Producer Departemen Female Children Media. (Dok. Pribadi)

Nah, kali ini kita akan membahas sosok yang berkerja sebagai Video Editor and Producer Departemen Female Children Media.

Fachri M Ginanjar A K atau akrab dipanggil Re ini bertugas dalam mengawasi teknis produksi atau konten female media Grid Network - Kompas Gramedia, salah satunya Stylo Indonesia.

Tak sampai itu saja loh Stylovers, tugas dari juga menjaga SOP, flow poduksi dan keseragaman video produksi, sehingga tidak heran ya jika video YouTube Stylo Indonesia sangat menarik dan informatif.

Video Production Team

Video Production Team. (Dok. Pribadi)

Jika sebelumnya kita membahas seputar kinerja Video Editor and Producer Departemen Female Children Media, kali ini masih di bawah Re terdapat tim videografer Stylo Indonesia.

Video production team Stylo Indonesia, di antaranya ada Fuadzan Akbar Seilan, Gusti Alfianto, Raafiud D. Mikada, Luthfir Rahman, Ichwanul Daffa Alaudin.

Mereka yang bertugas untuk merekam konten video dan meraciknya menjadi video yang ditayangkan di berbagai platform video Stylo seperti di Youtube, TikTok, Instagram, dan Facebook.

Editorial Secretary

Editorial Secretary. (Dok. Pribadi)

Nah Stylovers, kali ini kita membahas seputar sekretaris redaksi Stylo Indonesia yuk.

Nah, sekretaris redaksi Stylo Indonesia saat ini adalah Ike Pebri Pujiana.

Perempuan cantik yang akrab dipanggil Pebi ini biasa mengurusi surat menyurat serta administasi redaksi Stylo Indonesia.

Nah, Stylovers, itu dia seluruh tim Redaksi baik yang ada di depan maupun di belakang layar dari setiap konten dan aktivitas di Stylo Indonesia.(*)

Baca Juga: TikTok Stylo Indonesia Sajikan Berbagai Konten Menarik Seputar Fashion, Beauty, Hingga Lifestyle untuk Perempuan Milenial