Jurnal Kulit Sensitif Ayu Marshaa: Menghindari Faktor Pemicu dan Berusaha Menemukan Skincare yang Tepat untuk Mengatasi Kulit Sensitif Sejak Kecil

By Livia, Kamis, 15 September 2022 | 14:00 WIB
Jurnal Kulit Sensitif Ayu Marshaa: Menghindari faktor pemicu dan berusaha menemukan skincare yang tepat untuk mengatasi kulit sensitif sejak kecil. (dok.pribadi Ayu Marshaa )

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para pejuang kulit sensitif karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Kulit Sensitif yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat.

Jurnal Kulit Sensitif ke-13 datang dari Ayu Marshaa yang akan berbagai kisah bagaimana ia memiliki jenis kulit sensitif sejak kecil hingga mengalami dermatitis kontak dan seboroik.

Ayu Marshaa akan memberitahu Stylovers dalam Jurnal Kulit Sensitif kali ini pentingnya menghindari faktor pemicu dan menemukan skincare yang tepat untuk merawat dan mengatasi kulit sensitif.

Yuk, baca langsung Jurnal Kulit Sensitif dari Ayu Marshaa mengenai perjalanannya dalam mengatasi kulit sensitif!

Aku memiliki kulit yang sulit beradaptasi sejak kecil. 

Hal itu terlihat waktu aku berenang di kolam renang umum yang kebersihannya kurang. 

Setelah selesai berenang, hanya aku yang merasakan kemerahan dan bentol muncul di kulitku. 

Berasal dari kota kecil, membuat pengetahuan aku tentang masalah kulit, khususnya kulit sensitif kurang dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. 

Beranjak remaja, akhirnya menemukan produk kecantikan yang cocok untuk merawat kulitku yang sensitif, khususnya sunscreen. 

Tepatnya di tahun 2018, aku mencoba serum dengan bahan aktif yang sedang hits pada masanya. 

Bukannya glowing mulus, yang aku rasakan justru muncul berbagai masalah kulit wajah yang sangat mengganggu. 

Mulai dari kemerahan, muncul bintil-bintil kecil, rasa gatal hingga ke seluruh bagian wajah dan terasa panas saat menyentuh wajahku.