5 Tips Bagi Waktu Antara Pekerjaan Tetap dan Usaha Sampingan dari Tokopedia, Penghasilan Tambahan Tetap Lancar!

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 14 September 2022 | 15:45 WIB
Tips Bagi Waktu Antara Pekerjaan Tetap dan Usaha Sampingan dari Tokopedia (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Stylovers, kamu perlu tips bagi waktu antara pekerjaan tetap dan usaha sampingan?

Tips bagi waktu antara pekerjaan tetap dan usaha sampingan ini mungkin dibutuhkan oleh kamu yang mencari penghasilan tambahan lewat usaha sampingan.

Kali ini ada tips bagi waktu antara pekerjaan tetap dan usaha sampingan dari Tokopedia.

Tips bagi waktu antara pekerjaan tetap dan usaha sampingan ini disampaikan oleh Ekhel Chandra Wijaya sebagai Head of External Communications Tokopedia.

Saat ini, Tokopedia menjadi rumah bagi sekitar 12 juta penjual, di mana hampir seluruhnya adalah UMKM lokal dari berbagai latar belakang.

Salah satunya adalah para pegiat usaha yang sekaligus menjalankan pekerjaan tetap mereka sambil berdagang.

Kira-kira, bagaimana ya cara mereka membagi waktu antara pekerjaan tetap dan usaha sampingan dengan efektif? Simak tips berikut ini, yuk!

#1. Pembagian Waktu yang Tepat

Membagi waktu antara pekerjaan tetap dan usaha sampingan dapat membantu Stylovers menghindari situasi di mana harus mengorbankan waktu untuk satu kegiatan dengan yang lainnya.

Oleh sebab itu, Stylovers perlu belajar bagaimana cara mengalokasikan waktu dengan tepat dan tertib terhadap pembagian waktu tersebut.

“Misal, di pagi hari bisa difokuskan pada pekerjaan tetap. Saat istirahat siang, bisa menikmati makan siang sambil bertemu dengan vendor usaha sampingan atau membalas chat calon pembeli,” ujar Ekhel.

Baca Juga: Renovasi Pembangunan Panti Asuhan di Depok Bersama Tokopedia