Rambut Rusak Akibat Bleaching Seperti yang Dialami Lisa Blackpink? Yuk Perbaiki dengan Cara Ini

By Yussy Maulia, Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:17 WIB
Lisa (Tangkapan layar Youtube Lilifilm Official)

Stylo Indonesia – Bleaching merupakan salah satu tahapan penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum mengecat rambut. Biasanya, bleaching dilakukan saat mengecat rambut dengan warna selain hitam dan cokelat gelap. 

Proses bleaching dilakukan untuk meluruhkan warna asli rambut agar batang rambut lebih mudah menyerap warna cat rambut. Dengan begitu, warna rambut yang terang dan fashionable pun jadi tampak lebih "keluar" dan merata.

Sayangnya, zat kimia yang terkandung dalam cairan untuk bleaching rambut dapat merusak struktur batang rambut. Akibatnya, helai rambut menjadi kering dan rapuh.

Kondisi itu yang dialami oleh Lisa, personel girl group Blackpink. Melalui video blog (vlog) berjudul “LILI’s FILM – Paris Vlog”, Lisa "Blackpink" mengeluhkan masalah kerusakan rambut akibat terlalu sering terpapar cairan bleaching.

Baca Juga: Jadi Brand Ambasador Bvlgari, Lisa Blackpink Tampil Pangling dengan Rambut Tanpa Poni!

“Akar rambutku benar-benar rusak. Rambutku jadi tampak (kasar) seperti rumput,” kata Lisa dalam video yang diunggah lewat akun Youtube miliknya, Minggu (7/8/2022).

Tidak hanya tampak kasar, helai rambut Lisa juga menjadi bercabang di bagian ujungnya. Menurut ia, rambut bercabang yang dialaminya juga disebabkan oleh kebiasaan bleaching.

Untuk memperbaiki penampilan rambutnya, Lisa pun rutin menggunting ujung helai rambut yang kering dan bercabang.

“Aku sudah lama ingin memotong rambut. Biasanya, aku potong ujung rambutku ketika ujungnya mulai bercabang. Sekarang, aku akhirnya punya kesempatan itu,” lanjut Lisa sambil menunjukkan bagian rambutnya yang kering.

Baca Juga: Dianggap Fashion Item Sepele, Ternyata Ikat Rambut Mewah Lisa Blackpink Dibanderol dengan Harga Fantastis!

Stylovers, memotong ujung rambut atau trimming secara rutin memang menjadi salah satu cara efektif untuk merawat rambut yang rusak akibat bleaching. Sebab, memotong bagian rambut yang rusak dapat memicu pertumbuhan helai rambut baru yang lebih sehat.

Nah, selain memotong ujung helai rambut, ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki dan mengembalikan tekstur rambut yang rusak akibat bleaching. Yuk, simak!