Ramai Citayam Fashion Week, Intip Tren Street Fashion di Negara Lain!

By Cerysa Nur Insani, Senin, 22 Agustus 2022 | 15:45 WIB
Ramai Citayam Fashion Week, Intip Tren Street Fashion di Negara Lain! (travel.tribunnews.com)

Stylo Indonesia - Stylovers pastinya belakangan ini sudah mendengar tentang Citayam Fashion Week. yang merupakan salah satu contoh dari fenomena street fashion.

Di Citayam Fashion Week, banyak anak muda berkumpul dan menampilkan outfit street fashion yang mereka sukai.

Fenomena Citayam Fashion Week yang awalnya viral lewat TikTok ini sebenarnya merupakan salah satu contoh budaya street fashion, lho!

Nah, kali ini kita akan sama-sama mencari tahu apa sih sebenarnya street fashion itu dan negara-negara lain yang memiliki street fashion terkenal seperti Citayam Fashion Week.

Yuk, simak pembahasan soal apa itu street fashion yang ramai di Citayam Fashion Week berikut ini!

Street fashion adalah tren gaya fashion yang tumbuh dari jalanan, bukan dari fashion show atau desainer.

Tidak seperti tren fashion dari desainer yang biasa disebut high fashion, street fashion meliputi berbagai macam gaya yang unik dan berbeda karakter.

Semua gaya street fashion bersifat unik dan diciptakan oleh para anak muda dengan selera berpakaian mereka.

Seiring perkembangannya, street fashion justru sering jadi perhatian para desainer busana terkenal dan justru mempengaruhi tren high fashion, lho.

Salah satu contohnya seperti celana jeans ketat atau skinny jeans yang awalnya merupakan ciri khas dari gaya punk, justru menjadi salah satu model celana yang kemudian banyak digunakan dalam high fashion.

Nah, apa yang belakangan terjadi dengan Citayam Fashion Week merupakan salah satu contoh tumbuhnya tren street fashion, Stylovers.

Para anak muda tersebut memiliki wadah dan tempat untuk mengekspresikan diri mereka dengan gaya fashion yang mereka suka.