Penyebab Munculnya Komedo Menurut Pakar, Wajib Tahu Sebelum Basmi Tuntas Sampai Glowing!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 22 Agustus 2022 | 12:25 WIB
Penyebab munculnya komedo menurut pakar (thehealth)

Stylo Indonesia - Apa penyebab munculnya komedo?

Penyebab munculnya komedo menjadi salah satu hal yang cukup sering dipertanyakan beberapa perempuan.

Jika ingin menuntaskannya, kamu wajib banget untuk tahu apa penyebab munculnya komedo yang sedang kamu alami nih, Stylovers.

Penyebab munculnya komedo juga dijelaskan oleh dr. Mia Ckristina, Dokter di NMW Skin Care Cimone, Kota Tangerang yang diwawancarai Stylo Indonesia, beberapa waktu lalu.

Sebelum mengetahui apa saja penyebab munculnya komedo, dokter Mia menjelaskan terlebih dahulu apa itu komedo yang penting banget untuk diketahui perempuan.

"Pertama kita harus mengetahui dulu apa itu komedo. Komedo merupakan sel kulit mati dan minyak yang tertumpuk di pori-pori wajah," ungkap dokter Mia.

Tak hanya itu, dokter Mia juga menjelaskan jenis-jenis komedo yang ternyata punya sifat berbeda di kulit wajah.

"Komedo sendiri terbagi dua, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih merupakan komedo tertutup dimana komedo tersebut tersumbat di pori-pori yang biasanya lunak, putih dan lembut. Sedangkan, komedo hitam itu komedo terbuka dimana komedo tersebut teroksidasi oleh udara sehingga bersifat kasar, terasa keras dan berwarna kecoklatan," jelasnya.

Dokter Mia juga mengatakan bahwa sebenarnya komedo tentu akan dimiliki oleh setiap perempuan karena hal tersebut terjadi secara alami di kulit wajah.

"Komedo secara normal diproduksi oleh tubuh kita sendiri karena terdapat kelenjar minyak dalam pori-pori tersebut," kata dokter Mia.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Aman Pakai Rangkaian Skincare Mulai dari Rp30 Ribuan