Stylo Indonesia - Blibli hadirkan gerakan #CheckOutTakGentar untuk mendukung UMKM lokal Indonesia.
Tak bisa dipungkiri UMKM lokal jadi salah satu tulang punggung bagi perekonimian Negara.
Oleh sebab itu, sebagai masyarakat Indonesia ada baiknya untuk mencintai produk lokal dengan membeli barang-barang dari UMKM.
Memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, Blibli mengajak masyarakat untuk mengisi momen kemerdekaan dengan lebih mencintai produk-produk dalam negeri.
Serta sekaligus memberikan perhatian lebih luas terhadap kreasi-kreasi lokal yang tak kalah bersaing.
Blibli menghadirkan gerakan #PejuangLokal #CekOutTakGentar untuk mendorong kebangkitan produk lokal untuk pulih lebih cepat setelah melalui pasang surut di masa pandemi.
Tema ini sekaligus mewujudkan optimisme pemerintah atas kebangkitan ekonomi rakyat melalui slogan resmi HUT ke-77 RI, ‘Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat’.
“Banyak masyarakat Indonesia yang mengakui kualitas produksi UMKM lokal, tetapi belum banyak yang benar benar membeli produk atau merek lokal," tutur Edward K. Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli.
Untuk itu, Blibli mengajak masyarakat untuk jadi #PejuangLokal dengan #CheckOutTakGentar produk UMKM melalui Blibli.
Semakin banyak produk lokal yang dibeli, maka sama artinya dengan membantu para #PejuangLokal untuk memberdayakan masyarakat serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi.
Baca Juga: Promo Hotel Murah Bintang 3 di Yogyakarta, Harga Mulai Rp 200 Ribuan!
Berdasarkan laporan "Digitalisasi UMKM: Kunci Pertumbuhan Inklusif Perekonomian Indonesia" UMKM adalah pilar ekonomi nasional berkat kontribusinya terhadap 60% Produk Domestik Bruto (PDB), di mana 99% bisnis di Indonesia merupakan UMKM.
Pemberdayaan UMKM pun menjadi kunci penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif karena 84% UMKM mampu membuka lapangan pekerjaan dan 77% UMKM menyerap tenaga kerja lokal.
Di era digital ini, 74% UMKM telah mengenal adanya e-commerce, namun hanya 20% UMKM yang memiliki literasi teknologi yang cukup untuk mengadopsi channel-channel online dalam menjalankan usaha.
Memahami pentingnya peran UMKM dalam menumbuhkan perekonomian negara, sekaligus menyikapi minimnya literasi digital UMKM, Blibli berkomitmen untuk terus merangkul UMKM ke dalam ekosistem e-commerce Blibli yang komprehensif dan terintegrasi untuk memberikan peluang tumbuh yang berkelanjutan.
Saat ini, terdapat lebih dari 225.000 UMKM produsen terkurasi di dalam platform Blibli, dengan 1,7 juta ragam produk lokal yang tersedia.
Pelaku UMKM pun menjadi bagian penting bagi pengembangan strategi omnichannel Blibli, di mana produk mereka telah dipasarkan tak hanya online,tapi juga offline di jaringan Blibli Mitra.
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen IKP Kominfo RI, Septriana Tangkary berharap dukungan ini bisa meningkatkan skala bisnis UMKM.
"Saya harap dukungan ini bisa memperluas digitalisasi untuk peningkatan skala bisnis UMKM, terutama yang benar-benar dikreasikan secara lokal untuk mampu bersaing di pasar Indonesia yang begitu dinamis. Karena itulah hingga saat ini Pemerintah terus berupaya optimalisasi potensi digitalisasi UMKM sehingga bisa mendongkrak perekonomian nasional," ujarnya.
Semangat gerakan #PejuangLokal juga dapat ditemui dalam momen belanja 100 persen orisinal di Blibli, yakni melalui program #PejuangLokal Tak Gentar yang memberikan local voucher berupa cashback di setiap pembelian produk dari berbagai kategori mulai dari Bliblimart, gadget dan elektronik, hingga lifestyle.
Untuk kamu yang ingin memeriahkan dan membantu UMKM lokal, Blibli juga menghadirkan promo merdeka Sale, seperti program bundling untuk belanja lebih hemat, flash sale serba Rp17 ribu.
Harga Pejuang untuk produk lokal terbaik, diskon spesial 17%, serta peluang mendapatkan voucher diskon tambahan dari belasan metode pembayaran.
Pelanggan bisa menikmati berbagai penawaran menarik dan ikuti cek out tak gentar #PejuangLokal untuk dukung produk lokal yang berlangsung 15-17 Agustus 2022. (*)