7 Jenis Kandungan Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Kering

By Layla Ekrep, Senin, 8 Agustus 2022 | 18:12 WIB
Jenis Kandungan Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Kering (freepik.com)

Stylo Indonesia – Bagi Stylovers yang memiliki tipe kulit kering wajib tahu tentang jenis kandungan skincare yang harus dihindari oleh kulit kering.

Jangan salah pilih, alih-alih merawat, jenis kandungan skincare yang harus dihindari oleh kulit kering berikut akan membuat masalah kulit kering kamu semakin parah.

Tidak hanya tahapan perawatan, produk yang memiliki kandungan skincare yang harus dihindari oleh kulit kering harus kamu perhatikan sehingga perawatan kulit akan lebih optimal hasilnya. 

Nah, berikut Stylo telah rangkum informasi seputar 7 kandungan skincare yang harus dihindari oleh kulit kering yang dapat Stylovers simah, nih!

#1. Jenis Kandungan Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Kering: Alkohol

Memilih skincare dengan kandungan alkohol akan membuat kondisi kulit kering semakin parah karena alkohol bersifat mengikat air sehingga dapat menyebabkan hidrasi atau mengurangi kelembapan kulit.

Kamu bisa pilih skincare; terutama toner, facial wash, atau cleanser, yang memiliki keterangan alcohol-free atau membaca dengan teliti komposisi produk skincare yang ingin dibeli. 

#2. Jenis Kandungan Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Kering: Benzoyl Peroxide

Baca Juga: Cara Merawat Kulit Kering yang Benar Menurut Dokter Spesialis Kulit

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering dan berjerawat, hindari produk skincare dengan kandungan Benzoyl Peroxide seperti acne-spot treatment gel dan pembersih wajah. 

Dapat memicu iritasi pada kulit, pada tingkatan lebih lanjut gejala yang kamu rasakan berupa kulit mengelupas secara berlebihan, gatal, iritasi dan kemerahan.