Tips Merawat Rambut Berwarna agar Tidak Rusak dan Warna Lebih Tahan Lama

By Diandra Jessica, Senin, 25 Juli 2022 | 14:38 WIB
Tips Merawat Rambut Berwarna agar Tidak Rusak. (Freepik.com)

Stylo Indonesia - Tips merawat rambut berwarna agar tidak rusak ini perlu diketahui oleh Stylovers yang suka mewarnai rambut.

Khususnya jika kamu terlalu sering berganti warna rambut, maka kamu harus mengetahui tips merawat rambut berwarna agat tidak rusak ini ya, Stylovers.

Oleh sebab itu, Stylo Indonesia berbagi informasi menarik seputar tips merawat rambut berwarna agar tidak rusak ini.

Nah tips merawat rambut berwarna agar tidak rusak yaitu Sylovers harus menggunakan sampo khusus untuk rambut berwarna.

Sebab jika Stylovers menggunakan sampo khusus rambut berwarna maka bisa mempertahankan warna rambut agar tidak mudah luntur.

Di sisi lain, kandungan pada sampo khusus rambut berwarna ini juga bisa membantu menjaga dua kali lipat kesehatan rambut kamu daripada menggunakan sampo biasa.

Sehingga Stylovers harus memperhatikan hal detail sekecil apapun termasuk sampo yang kamu gunakan ya.

Nah untuk tips kedua dalam merawat rambut berwarna yaitu jangan terlalu sering menggunakan hair dryer atau alat pelurus maupun pengerting rambut setelah rambut di bleaching.

Sebab ketika rambut di bleaching, maka akan banyak bahan kimia yang berfungsi untuk melunturkan pigmen rambut asli kamu yang tanpa sadar juga bisa merusak batang rambut.

Baca Juga: Tips Mencerahkan Bibir dengan Cepat dan Efektif dengan Treatment Pink Lip Laser

Nah jika kamu langsung menggunakan alat yang memberikan kesan panas pada rambut, maka bisa membuat rambut menjadi lebih kering.

Sehingga Stylo Indonesia lebih menyarankan kamu untuk memberikan jeda 1 atau 2 hari untuk rambut tidak menggunakn hair dryer, pengeriting rambut atau pelurus rambut.