Torang Sitorus Tampilkan Koleksi Magnificent Toba for The World di The Apurva Kempinski Bali!

By Astria Putri Nurmaya, Jumat, 22 Juli 2022 | 16:39 WIB
Torang Sitorus Tampilkan Koleksi Magnificent Toba for The World di The Apurva Kempinski Bali! (The Apurva Kempinski Bali)

Stylo Indonesia - Keindahan koleksi kain tradisional Ulos karya Torang Sitorus ditampilkan pada Minggu, (17/07/22).

The Apurva Kempinski Bali menjadi resor bintang lima di Nusa Dua yang disulap jadi panggung spektakuler untuk pameran ini.

Acara yang bertajuk 'Magnificent Toba for the World' ini akan menampilkan 30 koleksi Ulos karya Torang Sitorus.

Torang Sitorus Tampilkan Koleksi Magnificent Toba for The World di The Apurva Kempinski Bali! (The Apurva Kempinski Bali)

Selain itu dalam pameran ini juga dimunculkan kebaya dari karya rekan-rekan Torang Sitorus di antaranya Junot Hutabarat dan Nila Nasution.

Seperti diketahui, Torang Sitorus ternyata tak sekedar perancang busana saja Stylovers, karena ia juga dikenal sebagai kolektor Ulos terkemuka.

Sedikitnya ada 2.000 lembar kain Ulos yang menjadi koleksi Torang Sitorus.

Sebagai seorang keturunan Batak, Torang Sitorus telah mendedikasikan dirinya untuk melestarikan kain tradisional, sekaligus membantu para pengrajin lokal di wilayah tersebut.

Karena hal ini pula Torang Sitorus berhasil dinobatkan sebagai salah satu dari 75 ikon prestasi Pancasila pada tahun 2020.

Baca Juga: Cantik dan Bersahaja! Ibu Walikota Medan Kahiyang Ayu Curi Perhatian Saat Tampil dalam Balutan Dress Modifikasi Kain Ulos

Bahkan dirinya telah menerbitkan buku mengenai Ulos, berjudul 'Identity in a Piece of Cloth the Batak Ulos'.