Tips Mengatasi Kulit Sensitif Agar Tidak Bertambah Parah, Wajib Tahu!

By Layla Ekrep, Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:25 WIB
Tips mengatasi kulit sensitif agar tidak bertambah parah, jangan sepelekan! (freepik.com)

Stylo Indonesia – Stylovers punya masalah yang disebabkan oleh kulit sensitif? Informasi seputar tips mengatasi kulit sensitif berikut bisa kamu simak, nih!

Sering terjadi namun kerap disepelekan, tips mengatasi kulit sensitif berikut dapat kamu coba untuk menangani masalah kulit sensitif agar tidak bertambah parah. 

Pada dasarnya, pemilik kulit sensitif harus lebih memperhatikan aktivitas atau penggunaan produk tertentu seperti yang terangkum dalam informasi tips mengatasi kulit sensitif di bawah ini. 

Langsung aja, simak tips mengatasi kulit sensitif yang Stylo rangkum khusus untuk Stylover semua. Check it out!

#1. Tips Mengatasi Kulit Sensitif: Rutin Gunakan Pelembap

Salah satu gejala yang dirasakan bagi yang memiliki tipe kulit sensitif, kulit akan rentan kering dan mengelupas, terutama kulit wajah.

Hal ini dapat kamu atasi dengan menggunakan pelembap secara rutin setelah mandi dan cuci muka untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Biasanya kandungan pelembap yang cenderung aman untuk merawat kulit wajah sensitif adalah petrolatum, dimethiconehyaluronic acidceramide, atau niacinamide

Baca Juga: Ciri Kulit Sensitif, Mulai dari Ruam Hingga Rentan Sinar Matahari

#2. Tips Mengatasi Kulit Sensitif: Jangan Skip Sunscreen 

Sunscreen pada dasarnya adalah salah satu produk perawatan kulit yang sangat wajib digunakan, terutama bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitif yang melakukan aktivitas di luar ruangan.