Sejauh Mata Memandang Gelar Pameran Instalasi di ARTJOG 2022

By Ananda Amelia, Sabtu, 9 Juli 2022 | 13:25 WIB
Sejauh Mata Memandang Gelar Pameran Instalasi di ARTJOG 2022 (Sejauh Mata Memandang)

Stylo Indonesia - Sebuah label tekstil slow fashion Sejauh Mata Memandang gelar pameran instalasi di ARTJOG 2022.

Sejauh Mata Memandang gelar pameran instalasi di ARTJOG 2022 dengan tajuk “Kisah Punah Kita” pada tanggal 8 Juli 2022 - 4 September 2022. 

Bagi Stylovers yang penasaran, Sejauh Mata Memandang gelar pameran instalasi di ARTJOG 2022 bertempat di Jogja Nasional Museum, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pameran “Kisah Punah Kita” telah digelar ke-14 kalinya, di mana pameran ini merupakan kali pertama Sejauh Mata Memandang ikut bergabung ke ARTJOG 2022.

Nah, bagi Stylovers yang belum tahu, ARTJOG 2022 ini merupakan sebuah pameran seni rupa kontemporer terbesar di Indonesia yang sudah berlangsung sejak tahun 2008.  

ARTJOG kali ini mengusung tema kesadaran atau `Expanding Awareness’, yang mana mengangkat arti kesadaran tidak hanya terbatas pada kesadaran kritis manusia tentang berbagai permasalahan yang tengah terjadi. 

Lebih dari itu, terdapat sebuah ajakan kepada para pengunjung untuk membuka mata bahwa pameran seni merupakan sebuah ruang pertukaran pengetahuan yang dilakukan dengan penuh kesadaran. 

Melalui kesadaran ini, ada optimisme yang ikut tergaungkan, bahwa kontribusi kecil individu untuk kebaikan sesama makhluk hidup akan memberikan dampak yang baik pada masa yang akan datang. 

Bersama dengan “Kisah Punah Kita”, Sejauh Mata Memandang ingin mengajak masyarakat untuk bisa sadar bahwa kita semua akan semakin dekat dengan kepunahan. 

Baca Juga: Indonesia Darurat Sampah Tekstil, Sejauh Mata Memandang Gelar Pameran

 

Pameran instalasi ini bisa menjadi sebuah bentuk nyata bagi para pengunjung karena dapat diajak berinteraksi dan berkaca, serta akhirnya sadar bahwa kita adalah juga spesies yang akan punah akibat ulah kita sendiri.