Clean Make-Up Lagi Tren, Ini Cara untuk Bikin Make Up Terlihat Natural

By Fathia Yasmine, Kamis, 7 Juli 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi Clean Make-Up (DOK. Shutterstock)

Stylo.com – Tren make-up yang terlihat natural seolah tak pernah habis untuk dibahas. Setelah beberapa waktu lalu viral tren no make-up, make- up look, kini media sosial tengah ramai dengan tren clean look make-up.

Mengutip dari Parapuanclean look make-up merupakan riasan wajah yang terlihat alami, tetapi membuat wajah tetap segar dan merona. Produk yang digunakan juga cenderung minim, serta hanya menonjolkan fitur alami pada wajah. Hasil akhir dari make-up ini juga berbeda dengan no make-up, make-up look.

Tren clean make-up look juga banyak diikuti oleh kalangan selebritas, seperti Zendaya, Hailey Bieber, Bella Hadid, hingga Rosie Huntington-Whiteley. Para selebritas tersebut terlihat menggunakan riasan minimal, tanpa menutup wajah secara berlebihan.

Bagi Stylovers yang tertarik untuk mengikuti tren ini, clean make-up look bisa didapat dengan langkah sederhana. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tipsnya.

Baca Juga: Tampil Seksi Pakai Baju Ketat Model Kancing Mau Copot, Tampilan Luna Maya Saat di Paris jadi Sorotan Netizen

1. Gunakan pelembap atau tinted moisturizer

Salah satu kunci dari clean make-up look terletak pada penggunaan skincare, terutama serum dan moisturizer sebelum mengaplikasikan make-up. Tujuannya, agar kulit terlihat glowing dan lembap.

Namun, jika Stylovers memiliki noda hitam yang cukup banyak, gunakan tinted moisturizer atau pelembap berwarna agar tidak perlu menggunakan berlapis concealer dan foundation sehingga kulit terlihat seperti memakai dempul.

Selanjutnya, kunci tampilan dengan setting spray agar moisturizer tidak “bergeser”. Apabila terpaksa harus menggunakan concealer, pastikan penggunaannya tidak berlebihan agar warna kulit tetap merata.

2. Gunakan teknik lifting

Seperti dijelaskan sebelumnya, clean make-up look berfungsi untuk menyoroti fitur alami pada wajah. Oleh sebab itu, pengaplikasian contour stick atau cream tidak boleh dilewatkan.

Untuk menghasilkan riasan yang natural, aplikasikan contour stick di daerah atas dahi dekat area rambut, di bawah tulang pipi, serta di sisi hidung agar terlihat lebih mancung.