Rekomendasi Item Fashion ala Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi

By Yussy Maulia, Minggu, 3 Juli 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi outfit cewek kue yang berwarna-warni. (Shutterstock)

Stylo Indonesia – Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi mungkin sudah tak asing lagi di telinga Stylovers. Istilah tersebut pertama kali dicetuskan oleh oleh pengguna TikTok dengan akun @javamassie.

Pemilik akun tersebut kerap mengklasifikasikan perempuan berdasarkan cara berpakaiannya ke dalam tiga kategori, yakni cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi melalui video yang ia unggah di TikTok.

Dalam salah satu video, sang pemilik akun mengatakan bahwa cewek kue, mamba, dan bumi sangat menarik perhatian.

Cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi punya gaya dan tone warna tertentu dalam pakaian sehari-harinya.

Baca Juga: 3 Zodiak dengan Outfit Cewek Kue, Pisces Suka Eksperimen Warna!

Gaya berpakaian cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi pun kini menjadi tren fashion yang diterapkan oleh banyak perempuan. Bahkan, tren ini turut diikuti oleh kalangan selebritas.

Bagi Stylovers yang tidak ingin ketinggalan tren dengan menerapkan outfit ala cewek kue, cewek mamba, atau cewek bumi, contek beberapa item fashion berikut.

Tampil colorful ala cewek kue

Berani tampil dengan warna outfit yang saling “menabrak” atau color blocking merupakan ciri khas cewek kue. Dengan kata lain, cewek kue merupakan perempuan yang senang memakai outfit warna-warni atau colorful.

Stylovers tidak perlu mengenakan item fashion dengan warna yang mencolok dari kepala sampai kaki. Cukup gunakan warna mencolok pada beberapa item saja, misalnya dengan mengenakan kemeja multicolor bermotif dari Cotton Ink.

Baca Juga: Ada Tas Mewah di Balik Tampilan Outfit Hijab Santun Zaskia Sungkar, Berapa Harganya?

Kemudian, padukan dengan tas selempang warna-warni dari David Jones Paris dan sepatu sandal colorful dari Vivi Nici,