Rumah Makan Belitung Instagramable yang Mengusung Konsep Tradisional, Wajib Dikunjungi!

By Ristiani Theresa, Jumat, 1 Juli 2022 | 15:57 WIB
Rumah Makan Timpo Duluk, Belitung (Grid.ID/ Ristiani)

Grid.ID -Terdapat berbagai pilihan rumah makan Belitung yang menawarkan menu olahan laut maupun makanan lokal yang khas.

Namun ada salah satu rumah makan Belitung legendaris yang tak hanya menawarkan hidangan dengan cita rasa lokal yang khas, namun juga menyuguhkan suasana rumah makan yang berbeda dan Instagramable!

Yup! Rumah Makan Timpo Duluk yang berlokasi di jalan Lettu Mad Daud No. 22, Kampung Parit, Tanjung Pandan, Belitung menjadi salah satu tempat wisata kuliner favorit.

Isyak Meirobie Wakli Bupati Belitung, pemilik Rumah Makan Tempo Duluk (Grid.ID/Ristiani)

Rumah makan sentuhan gaya tradisional Melayu Belitong milik Isyak Meirobie yang dikenal sebagai Wakil Bupati Belitung ini terkenal dengan resep yang sudah disajikan sejak tahun 1918.

Menariknya, Rumah Makan Timpo Duluk juga memiliki interior dan perabot jadul yang begitu mencuri perhatian sehingga menambah kesan tempo dulunya dan menarik untuk dikunjungi.

Ornamen kayu di Rumah Makan Timpo Duluk mengingatkan pada bangunan rumah warga Belitung pada jaman dahulu.

Apalagi ditampah dengan pajangan berupa peralatan pertanian dan perikanan, fashion item tempo dulu hingga transportasi seperti sepeda ontel yang sering dipakai orang-orang jaman dulu.

Rumah Makan Tempo Duluk, Belitung (Grid.ID/Ristiani)

Nah, memalui interior dan pajangan yang dipamerkan di setiap sudut ruangan Rumah Makan Belitong Timpo Duluk tersebut seolah mampu membawa memori para pengunjung untuk menyelami budaya asli orang Belitung.

Eits...nggak cuma itu lho, pajangan yang terbuat dari anyaman seperti tampah dan baki yang dipajang pada dinding rupanya juga dimanfaatkan para pengunjung untuk menuliskan kesan dan pesan tentang Rumah Makan Tempo Duluk.

Nah, bagi para wisatawan yang berkunjung tentunya tak perlu bingung dalam memilih spot foto yang Instagramable, karena di setiap sudut bangunan Rumah Makan Tempo Duluk tampak begitu estetik dan menarik.