Tren Belanja Online Terus Meningkat, Bata Lakukan Sejumlah Inovasi Digital

By Nana Triana, Senin, 20 Juni 2022 | 09:00 WIB
(Dok. Bata)

Stylo.ID – Belanja merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang, terutama perempuan. Apalagi, saat ini kegiatan belanja bisa dilakukan secara online sehingga tidak perlu lagi repot-repot datang ke store.

Selain praktis, belanja online juga menawarkan efisiensi waktu. Hanya butuh waktu beberapa menit proses pemesanan, Stylovers sudah bisa menyelesaikan transaksi dan menunggu produknya dikirim ke rumah.

Menariknya lagi, harga yang ditawarkan toko online juga relatif lebih murah dan pilihan barang yang ditawarkan pun lebih beragam. Oleh sebab itu, tren belanja online terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada kuartal I tahun ini, Bank Indonesia (BI) mencatat nilai transaksi e-commerce tumbuh 19,83 persen secara tahunan. 

Pertumbuhan nilai transaksi e-commerce mendorong berbagai brand melakukan inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan belanja online yang mudah dan menguntungkan. Tidak terkecuali bagi brand alas kaki dan aksesori dan asal Ceko, Bata

Di Indonesia, Bata melakukan pembaruan pada website www.bata.id dengan menghadirkan layanan pemesanan produk Bata secara online. Dengan begitu, pelanggan dapat membeli produk Bata melalui ponsel maupun komputer.

Baca Juga: Berani Tabrak Warna Gonjreng! Intip Gaya Nyentrik Syahrini Padukan Outfit Mewah! Bisa Jadi Tren Nggak, Nih?

Country Manager Bata Indonesia Ajay Ramachandran mengatakan, pembaruan tersebut dilakukan karena ekosistem bisnis di Indonesia semakin berkembang ke arah digital.

“Inovasi ini mengikuti negara-negara di Eropa, di mana 25-30 persen dari bisnis alas kaki berlangsung secara digital," ungkap Ajay dalam keterangan resmi yang diterima Stylo.id, Selasa (14/6/2022).

Melalui website Bata.id, Stylovers bisa menemukan berbagai koleksi sepatu, sandal, tas, dan aksesori, baik untuk pria, wanita, maupun anak-anak. Bahkan, beberapa koleksi yang ditawarkan bersifat eksklusif sehingga tidak akan ditemukan di toko offline Bata.

"Ada sekitar 20-25 persen dari produk-produk Bata yang dijual melalui website Bata, serta toko resmi Bata di e-commerce, koleksi eksklusif tersebut hanya terdapat secara online,” ujarnya.

Dengan berbelanja melalui website Bata, pelanggan juga bisa menikmati loyalty program dengan menjadi anggota Bata Club. Program tersebut memberikan berbagai keuntungan bagi para pelanggan setia Bata.

Baca Juga: Diet Bisa Menyebabkan Jerawat, Simak Penjelasan Berikut Ini!