Berhasil Turun Berat Badan Hingga 50 Kg, Clarissa Putri Tunjukkan Perjuangan Diet Sebagai Bentuk Mencintai Diri Sendiri

By Layla Ekrep, Rabu, 15 Juni 2022 | 10:10 WIB
Beauty dan Fashion Vlogger Clarissa Putri melakukan diet sehat secara konsisten (instagram.com/clarissaputri_)

Stylo Indonesia - Nama Clarissa Putri belakangan ini begitu dikenal karena perjuangannya dalam menurunkan berat badan.

Clarissa Putri menempuh diet sehat secara konsisten dengan cara defisit kalori; mulai dari makanan hingga rutin olahraga. 

Perjuangan diet yang dilakukan oleh Clarissa Putri kerap Ia bagikan dalam akun media sosial instagram @clarissaputri_, tidak heran banyak orang yang terinspirasi karenanya. 

Rutin membagikan proses diet, olahraga, dan penurunan berat badan secara bertahap, Clarissa Putri kemudian semakin dilirik karena tampilannya yang akhir-akhir semakin menawan.

Motif Clarissa melakukan diet pada dasarnya adalah salah satu upaya menjaga kesehatan karena Ia menyadari banyak hal negatif yang datang bersamaan ketika berat badan berlebih.

Tidak jarang komentar-komentar buruk tentang bentuk fisiknya (body shaming) diterima oleh Clarissa, yang pada akhirnya memberikan dampak buruk pada kesehatan mental. 

Clarissa sendiri adalah tipe orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi akan bentuk tubuhnya dan Ia juga memiliki orang-orang di sekitar yang mendukung serta menerima apa adanya.

Namun, hal ini dirasa salah karena Clarissa menyadari bahwa Ia menjadi abai akan hal yang sangat penting di samping mencintai diri apa adanya; yaitu kesehatan. 

Baca Juga: Rekomendasi Baju Rumah untuk Badan Big Size ala Selebgram Cantik Clarissa Putri!

Alih-alih melakukan diet untuk kurus, 1 tahun belakangan Clarissa memulai perjalanan diet dengan asumsi "diet untuk sehat". 

Menghindari cara yang ekstrem, Clarissa tetap makan dua kali sehari dengan takaran yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan kalori harian.