Berawal Jadi Reseller, Hijab Wanita Cantik Sukses Raup Keuntungan Berkali Lipat dengan Produk Sendiri Berkat Campaign Lazada

By Cerysa Nur Insani, Senin, 13 Juni 2022 | 13:00 WIB
Berawal Jadi Reseller, Hijab Wanita Cantik Sukses Raup Keuntungan Berkali Lipat dengan Produk Sendiri Berkat Campaign Lazada (Dok. Hijab Wanita Cantik)

Stylo Indonesia - Sejak beberapa tahun terakhir, tren fashion hijab terus berkembang dan digunakan oleh semakin banyak perempuan muslim di Indonesia dari berbagai usia.

Tren fashion hijab ini menjadikan jilbab sebagai salah satu item fashion yang menjadi kebutuhan dasar dari penampilan banyak perempuan, sama pentingnya dengan pakaian.

Model hijab baru pun terus muncul bergantian, mulai dari kerudung bergo biasa, kerudung segiempat, hingga pashmina yang kian hari tampak semakin modis.

Tingginya penggunaan fashion hijab dalam gaya hidup banyak perempuan muslim Indonesia pun bisa menjadi potensi kesuksesan lewat usaha sendiri.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Fakhria Itmainati bersama brand Hijab Wanita Cantik yang ia bangun bersama sang suami.

Mulai menjajakan hijab di tahun 2012 lewat media sosial seperti Facebook dan BlackBerry Messenger, saat itu Fakhria menjalankannya hanya sebatas untuk mencari pendapatan tambahan saja.

Kala itu, Fakhria hanya berperan sebagai reseller yang membeli produk hijab dari produsen, memasang labelnya sendiri, kemudian menjualnya.

Namun, lama kelamaan Fakhria merasa produk hijab yang dijualnya menjadi mainstream bahkan fotonya kerap ditiru oleh banyak penjual hijab lain.

Pada momen inilah, di tahun 2018 Fakhria memutuskan bahwa ia perlu menciptakan sesuatu yang otentik dan unik sehingga menjadi ciri khas dari hijab yang dijualnya.

Baca Juga: 5 Online Shop Penjual Pashmina Instan di Bawah 50 Ribu di Marketplace

Fakhria pun mulai mendesain model dan motif hijab sendiri untuk ia jual dengan brand Hijab Wanita Cantik yang ia kembangkan bersama suaminya.