Ani Yudhoyono Sempat Tak Sadarkan Diri, Ini Makanan-makanan Kesukaan Banyak Orang yang Berisiko Leukemia, Daging Olahan Salah Satunya

By Stylo Indonesia, Senin, 13 Juni 2022 | 12:10 WIB
Ini dia sosok adik kandung Ani Yudhoyono yang jarang terekspos (Instagram/mastuti_hu dan aniyudhoyono)

Stylo Indonesia - Pada pertengahan Mei 2019 silam, mantan Ibu Negara RI Ani Yudhoyono sempat dikabarkan membaik saat melewati perawatan di rumah sakit.

Bahkan, kala itu ia dikabarkan sudah boleh keluar dari Rumah sakit.

Namun sekitar di akhir Mei, kondisi Ani Yudhoyono belakangan dikabarkan memburuk.

Istri dari mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bahkan dikabarkan sudah tak sadarkan diri sejak Jumat (31/5/2019) pagi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

"Pagi tadi pukul 08.00 drop lagi dan pukul 09.00 tidak sadarkan diri," kata Ferdinand, seperti dilansir INTISARI dari Tribunnews.com.

Ani Yudhoyono sendiri belakangan diketahui sedang menjalani perawatan di Singapura untuk mengobati sakit kanker darah yang dialaminya.

Memang tak disebutkan secara spesifik, namun salah satu penyakit kanker darah yang paling umum dialami adalah leukemia atau kanker sel darah.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Cucu Krisdayanti Fashionable Sejak Dini hingga Tampilan Selvi Ananda yang Sedikit Terbuka

 

Berkaca pada leukemia seperti yang diderita oleh Ani Yudhoyono tersebut, maka sudah sepatutnya kita mewaspadai faktor-faktor yang bisa menjadi pemicunya.

Salah satunya adalah dengan menghindari makanan-makanan pemicu leukemia yang dua di antaranya justru makanan dan minuman yang digemari oleh orang Indonesia. Berikut ini uraiannya: