Perawatan Kecantikan yang Sebaiknya Tidak Dilakukan oleh Kulit Sensitif

By Ananda Amelia, Rabu, 8 Juni 2022 | 13:05 WIB
Treatment yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Oleh Kulit Sensitif (freepik.com)

Stylo Indonesia - Tahukah kamu apa treatment yang sebaiknya tidak dilakukan oleh kulit sensitif?

Penting banget nih untuk mengetahui perawatan kulit wajah yang sebaiknya tidak dilakukan oleh kulit sensitif jika kamu ingin selalu menjaga kondisi kulit kamu Stylovers.

Nah, dengan mengetahui perawatan kulit wajah yang sebaiknya tidak dilakukan oleh kulit sensitif, maka kamu bisa menghindarinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Bagi kamu yang tengah bingung apa sih treatment yang sebaiknya tidak dilakukan oleh kulit sensitif, yuk intip penjelasan dari dokter kulit!

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. mengatakan bahwa ada dua perawatan kulit wajah yang sebaiknya tidak dilakukan oleh kulit sensitif.

Nah, kedua perawatan kecantikan itu adalah chemical peeling dan juga laser. 

Chemical peeling dengan kandungan yang terlalu tinggi sangat tidak disarankan karena dapat merusak lapisan kulit, terutama untuk kulit sensitif. 

“Kemudian jangan pilih yang terlalu dalam. Karena artinya, skin barrier yang terdisrupsi juga akan semakin banyak. Maka lebih baik play safe aja deh kalau kulitnya sensitif. Pelan-pelan tapi pasti.” ujarnya.

Lalu tidak hanya itu, penting juga untuk memperhatikan frekuensi tindakannya, untuk kulit sensitif diusahakan untuk tidak terlalu sering, misalnya satu bulan sekali.

Baca Juga: Ini Pilihan Treatment Penghilang Stretch Mark Menurut Ahli Dermatologi

 

Kemudian bagaimana dengan laser? Nah, laser ini dibagi jadi 2, yakni laser ablatif, dan juga yang non-ablatif.