Kurangi Pemakaian Plastik dari Minyak Bumi, Pembalut Charm Herbal Ansept+ Bio Terbuat dari Bahan Ramah Lingkungan

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 7 Juni 2022 | 15:45 WIB
Unicharm Luncurkan Charm Herbal Ansept+ Bio, Pembalut dari Bahan Ramah Lingkungan (Dok. Uni-Charm Indonesia)

Stylo Indonesia - Pembalut merupakan salah satu kebutuhan dasar perempuan yang digunakan setiap bulan.

Siklus menstruasi perempuan bisa berlangsung hingga 10 hari, kebayang enggak sih Stylovers berapa banyak jumlah pembalut yang kita gunakan setiap bulannya?

Terlebih, salah satu bahan utama untuk pembuatan pembalut adalah plastik yang berbahan dasar minyak bumi.

Kebutuhan pembalut yang tinggi tentunya membuat begitu banyak jumlah plastik berbahan dasar minyak bumi yang dibutuhkan untuk memproduksi pembalut.

Dengan latar belakang masalah tersebut, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Charm Herbal Ansept+ Bio sebagai pembalut yang terbuat dari bahan Bio Material.

Pembalut ini menggunakan bahan plastik yang terbuat dari olahan ampas tumbuhan tebu.

Bahan bio materital ini terdapat pada kemasan luar, kemasan individual, top sheet, dan back sheet pembalut Charm Herbal Ansept+ Bio.

Penggunaan bahan bio material untuk pembalut ini diharapkan dapat menjadi salah satu strategi dalam mengurangi penggunaan plastik berbahan dasar minyak bumi.

Produk pembalut ini juga diluncurkan bersamaan dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Dunia.

Baca Juga: Jurnal Pejuang Haid Ishmah Nabila: Haid Bukanlah Hal Tabu, Pendidikan Mengenai Haid Sangatlah Penting Sedari Dini

Langkah ini dilakukan PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai salah satu upaya mereka untuk membentuk lingkungan yang berkelanjutan dengan menggunakan sumber daya yang dapat diperbarui.