Jangan Asal! Simak Cara Memilih Celana Dalam yang Tepat Saat Sedang Keputihan Menurut Pakar

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 6 Juni 2022 | 12:25 WIB
Ilustrasi perempuan (Gala.de)

Stylo Indonesia - Tak banyak yang tahu, cara memilih celana dalam yang tepat saat sedang keputihan adalah hal penting untuk diperhatiakan.

Sekilas sepele, cara memilih celana dalam yang tepat saat sedang keputihan sangat penting kamu lakukan untuk kesehatan organ intim.

Sehingga penting banget nih, Stylovers, untuk kamu simak bagaimana cara memilih celana dalam yang tepat saat sedang keputihan dari pakar yang satu ini!

Cara memilih celana dalam yang tepat saat sedang keputihan dijelaskan oleh dr. Henry Tanojo Sp.K.K, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, yang diwawancarai Stylo Indonesia, beberapa waktu lalu.

"Pilihlah bahan pakaian dalam yang sesuai, yang dapat meningkatkan sirkulasi pada area kewanitaan tersebut," ungkap dokter Henry.

Bukan hanya bahan, pemilihan ukuran celana dalam yang tepat juga penting untuk kamu lakukan.

"Pilihlah ukuran yang sesuai agar tidak terlalu ketat ataupun tidak terlalu longgar dan pilihlah bentuk yang sesuai dan disesuaikan dengan bentuk badan anda," katanya.

Bukan hanya memilih celana dalam yang tepat, dokter Henry juga menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan area kewanitaan terlebih saat terjadi keputihan.

Baca Juga: Haruskah Mengenakan Pantyliner Saat Keputihan? Ini Kata Pakar!

 

"Jangan lupa juga selain pakaian dalam, anda juga harus mengingat kebersihan area tersebut. Jika anda adalah seseorang yang mempunyai berat badan berlebih, artinya pada area tersebut terdapat banyak kulit yang berlipat, maka anda harus lebih mementingkan kebersihan pada area tersebut," jelas dokter Henry.

"Terutama ketika menstruasi, jangan lupa untuk lebih sering memperhatikan kebersihan pada area intim tersebut," lanjutnya.

dr. Henry Tanojo SpKK - id.derms ()

Jadi, pastikan lebih memperhatikan kebersihan area organ intim terlebih saat terjadi keputihan dan menstruasi ya, Stylovers! (*)