Jangan Asal! Simak Tips Sederhana Atasi Milia Menurut Dermatolog

By Layla Ekrep, Rabu, 1 Juni 2022 | 18:38 WIB
Penyebab Munculnya Milia dan Cari Tahu Tips Perawatan yang Tepat (allure.com)

Stylo Indonesia - Stylovers sudah pada tahu tips sederhana atasi milia yang aman?

Meski termasuk masalah kulit yang tidak terlalu parah, ternyata menangani masalah milia tidak boleh asal, tips sederhana atasi milia patut kamu simak.

Tips sederhana atasi milia yang Stylo rangkum berikut dipaparkan langsung oleh dermatolog, dr. Dian Pratiwi, Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. 

Beliau mengemukakan terdapat beberapa tips sederhana atasi milia yang dapat diterapkan oleh semua orang.

Di samping menerapkan cara yang sederhana untuk atasi milia, kamu juga perlu menghindari beberapa hal yang dapat membuat masalah milia semakin parah.

Berupa hindari penggunaan lemon dan pasta gigi pada milia, karena hal ini sangatlah tidak tepat dan salah besar, bahkan dapat membahayakan kulit di sekitar mata.

Alih-alih mengatasi milia, jika kamu tetap bersikeras menggunakan bahan-bahan tersebut, malah akan menimbulkan masalah baru lainnya. 

Nah, menurut dr. Dian Pratiwi, Sp.KK, ada tips sederhana yang patut kamu simak, yang bisa kamu terapkan di rumah untuk atasi masalah milia yang ringan. 

Baca Juga: Skincare dapat Menyebabkan Milia? Simak Faktanya Menurut Dermatolog!

Paling utama, hindari memencet milia, terutama yang muncul di sekitar mata, sebab kulit area mata lebih sensitif dan rentan dibandingkan kulit area wajah lainnya. 

Orang dengan tipe kulit yang berminyak memiliki peluang besar mengalami milia dibandingkan dengan tipe kulit yang lain.