Jangan Sampai Gigit Jari di Ranjang! Ternyata Ini Ciri-ciri Pria yang Punya Masalah Ejakulasi Dini Dilihat dari Kondisi Fisiknya

By Stylo Indonesia, Senin, 30 Mei 2022 | 20:25 WIB
Ilustrasi pasangan (Freepik)

Stylo Indonesia - Ejakulasi dini adalah hal yang cukup jadi masalah bagi hubungan seksual setiap pasangan.

Tentunya perempuan akan merasa kurang puas jika pasangannya mengalami ejakulasi dini.

Berbagai hal bisa jadi penyebab ejakulasi dini pada pria.

Seperti yang Stylo Indonesia lansir dari GridHealth.ID, ejakulasi dini bisa terjadi karena pengalaman hubungan seksual sebelumnya, pernah mengalami kekerasan saat berhubungan seksual, dan pandangan pada diri sendiri yang buruk.

Selain itu, ejakulasi dini juga bisa dipengaruhi oleh depresi, ketakutan akan ejakulasi lebih cepat, dan perasaan berasalah yang meningkatkan kecenderungan untuk buru-buru berhubungan.

Sedangkan dari faktor biologi penyebabnya adalah kadar hormon yang tidak normal, tingkat abnormal bahan kimia di otak yang disebut neurotransmitter, peradangan pada prostat, dan sifat bawaan.

Meksipun ini merupakan masalah seksual yang umum, tapi bukan berarti boleh diabaikan begitu saja.

Pria ejakulasi dini atau EDI tak boleh diremehkan karena dapat mengganggu kehidupan priadinya.

Baca Juga: Keunikan Kursi Bercinta Tantra Chair, Alat Bantu Seks yang Membuat Sensasi Berhubungan Intim Makin Menggairahkan, Pasutri Wajib Punya!

 

Menyebabkan ia menjadi stres dan menimbulkan masalah hubungan dengan pasangan. Selain itu juga ketidaksuburan.

Ejakulasi dini menyebabkan pria tidak subur karena ketika orgasme terlalu cepat, membuat proses pembuahan sel telur sulit dilakukan.