5 Rekomendasi Galeri Seni di Jakarta, Pencinta Seni Wajib Tahu!

By Layla Ekrep, Jumat, 27 Mei 2022 | 19:05 WIB
Rekomendasi galeri seni di Jakarta yang cocok jadi destinasi perjalanan bagi pencinta seni (instagram.com/@komunitas_salihara dan instagram.com/@galerinasional)

Stylo Indonesia – Mengunjungi galeri seni adalah salah satu hal yang menyenangkan, informasi rekomendasi galeri seni di Jakarta bisa kamu simak! 

Jika Stylovers seorang pencinta seni, rekomendasi galeri seni di Jakarta akan sangat cocok untuk jadi destinasi kunjungan seni kamu berikutnya, lho. 

Rekomendasi galeri seni di Jakarta menawarkan pengalaman healing nan memanjakan mata melalui karya seni beberapa seniman Indonesia.  

Nah, penasaran apa saja rekomendasi galeri seni di Jakarta? Berikut Stylo telah rangkum informasinya!

#1. 5 Rekomendasi Galeri Seni di Jakarta: Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia menawarkan karya berupa lukisan, patung, fotografi, seni kriya, seni instalasi, seni grafis, seni keramik, seni media, dan video art. (instagram.com/@galerinasional)

Diresmikan sejak tahun 1999, Galeri Nasional Indonesia berlokasi di Jl. Medan Merdeka Timur No. 14, Gambir, Jakarta Pusat, dan menjadi salah satu galeri yang populer dan kerap dikunjungi.

Jam buka galeri tiap Selasa-Minggu pukul 09.00-16.00 WIB untuk pameran seni tetap sedangkan untuk pameran seni kontemporer menyesuaikan jadwal dan periode tertentu. 

Baca Juga: Wajib Coba! 3 Rekomendasi Wisata Indoor di Jakarta Bertema Museum Seni

#2. 5 Rekomendasi Galeri Seni di Jakarta: 2madison

Galeri 2madison dekat dengan konsep kekinian dan banyak spot yang instagramable (instagram.com/@2madison_gallery)