Pola Hidup yang Ampuh Atasi Masalah Kulit Berminyak Menurut Dermatolog

By Layla Ekrep, Jumat, 13 Mei 2022 | 12:25 WIB
Pola Hidup yang Ampuh Atasi Masalah Kulit Berminyak Menurut Dermatolog (freepik.com)

Stylo Indonesia - Stylovers apakah sudah pada tahu, ternyata terdapat pola hidup yang ampuh atasi masalah kulit berminyaklho.

Jika kamu memiliki masalah yang disebabkan oleh kulit berminyak, pola hidup yang ampuh atasi masalah kulit berminyak akan sangat bermanfaat untuk kamu simak.

Selain menggunakan skincare, memulai dari pola hidup yang ampuh atasi masalah kulit berminyak juga dinilai bisa menyelesaikan masalah dan manfaatnya akan bertahan lama. 

Pola hidup yang ampuh atasi masalah kulit berminyak juga dapat memberikan hasil yang signifikan serta bermanfaat secara menyeluruh bukan hanya sebatas masalah kulit saja. 

Stylo Indonesia telah merangkum informasi seputar pola hidup yang ampuh atasi masalah kulit berminyak menurut dr. Dian Pratiwi, Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin.

Pada dasarnya, kulit berminyak merupakan tipe kulit yang tidak bisa kita ubah dan telah menjadi satu kesatuan tersendiri dengan tubuh.

Produksi minyak oleh kulit wajah tidak selalu memiliki arti yang buruk bahkan dapat menjaga kelembapan kulit dan memiliki sifat antibakteri sebagai pertahanan melawan infeksi.

Namun, ternyata terdapat beberapa kasus yang disebabkan oleh kulit berminyak seperti jerawat dan komedo. 

Baca Juga: Kulit Wajah Berjerawat Karena Memakai Masker? Simak Cara Mengatasinya Menurut Dematolog!

Jerawat dan komedo pada tipe kulit berminyak disebabkan oleh pori-pori yang membesar akibat mengandung minyak berlebih yang memudahkan kotoran, debu, dan bakteri masuk hingga menyumbat pori-pori. 

Cara ampuh atasi masalah ini menurut dermatolog adalah mengontrol pola hidup dengan baik dan penggunaan skincare yang tepat.