Jurnal Pejuang Jerawat Soraya Risanda: Bijak dan Teliti Memilih Kandungan Skincare adalah Kunci Utama Atasi Masalah Jerawat

By Layla Ekrep, Kamis, 12 Mei 2022 | 13:35 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Soraya Risanda: Bijak dan Teliti Memilih Kandungan Skincare adalah Kunci Utama Atasi Masalah Jerawat (Dok. Pribadi Soraya Risanda)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuang Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-47 datang dari Soraya Risanda yang memiliki tipe kulit sensitif serta mengatasi masalah jerawat dengan memilah secara bijak kandungan skincare yang digunakan. 
 
Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Soraya Risanda yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Soraya Risanda mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

Masalah jerawat yang paling parah aku alami dan pengalamannya paling melekat di pikiranku mulai terjadi pada awal Juni 2021, yang diawali dengan breakout.

Dulu aku merupakan tipe orang yang enggak terlalu suka menggunakan skincare lengkap dan rutin karena menurutku rutinintas ini tergolong ribet. 

Aku juga jarang makan sayur dan gemar konsumsi olahan gorengan.

Seiring bertambahnya usia, aku menyadari bahwa kulitku membutuhkan nutrisi yang lebih, serta perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit.

Namun, kebiasaanku ternyata bukanlah hal baik untuk kondisi kulitku, sehingga muncul masalah breakout yang bermula dengan munculnya jerawat satu-persatu di wajah. 

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Intan Brylliant Amhar: Masalah Jerawat Timbul Karena Makanan, Pola Hidup Sehat Jadi Kunci Jawabannya

Tipe kulit wajahku adalah tipe kulit sensitif, yang ternyata rentan akan produk skincare. 

Aku sempat berada pada fase di mana sering gonta-ganti skincare, yang jelas saja hal ini tidak cocok dan membuat kondisi jerawat di wajahku semakin parah bahkan aku sampai pada titik kehilangan kepercayaan diri bertemu orang-orang karena kondisi wajahku. 

Metode yang aku lakukan dalam proses mengatasi masalah jerawat di kulit wajah ini adalah sering membaca dan searching tentang masalah kulit.