Cara Mengatasi Kulit Iritasi Akibat Alkohol Pada Skincare Menurut Dokter!

By Cerysa Nur Insani, Sabtu, 7 Mei 2022 | 15:30 WIB
Cara Mengatasi Kulit Iritasi Akibat Alkohol Pada Skincare (asfb.com.au)

Stylo Indonesia - Stylovers, sedang mencari tahu bagaimana cara mengatasi kulit iritasi akibat alkohol pada skincare?

Cara mengatasi kulit iritasi akibat alkohol pada skincare memang perlu diketahui lantaran kandungan alkohol bisa mengiritasi sebagian orang.

Dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi kulit iritasi akibat alkohol pada skincare, Stylovers tak perlu khawatir jika hal ini terjadi.

Dilansir dari lifestyle.kompas.com, dokter kulit bersertifikat Jeannette Graf, MD dari Mount Sinai School of Medicine, New York AS menjelaskan mengenai cara mengatasi kulit iritasi akibat alkohol pada skincare.

Yuk, simak bagaimana cara mengatasi kulit iritasi akibat alkohol pada skincare menurut dokter kulit berikut ini!

Alkohol memang kerap digunakan di beberapa produk skincare untuk melarutkan bahan-bahan lainnya dan untuk menyeimbangkan produksi minyak berlebih pada kulit.

Namun, kandungan alkohol pada skincare bisa menyebabkan iritasi pada sebagian orang terutama pemilik kulit sensitif atau kering.

Gejala kulit iritasi akibat kandungan alkohol pada skincare biasanya adalah kemerahan, pengelupasan kulit, kulit kering, kulit lebih peka atau sensitif, sesak, hingga sensasi terbakar pada kulit.

Jika Stylovers merasa mengalami gejala tertetu pada kulit setelah memakai produk skincare beralkohol, Dr. Graf menyarankan agar segera berhenti menggunakan produk tersebut.

Baca Juga: Kulit Iritasi Setelah Pakai Peeling Serum? Atasi dengan 5 Pilihan Toner Ini!

Setelah itu, gunakan pelembap atau petroleum jelly untuk mengembalikan kelembapan kulit.