Jurnal Pejuang Jerawat Intan Brylliant Amhar: Masalah Jerawat Timbul Karena Makanan, Pola Hidup Sehat Jadi Kunci Jawabannya

By Layla Ekrep, Jumat, 6 Mei 2022 | 09:42 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Intan Brylliant Amhar: Masalah Jerawat Timbul Karena Makanan, Pola Hidup Sehat Jadi Kunci Jawabannya (Dok. Pribadi Intan Brylliant Amhar)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuang Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-46 datang dari Intan Brylliant Amhar yang mengalami jerawat karena mengonsumsi produk dairy
 
Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Intan Brylliant Amhar yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Intan Brylliant Amhar mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

Awal mula timbul jerawat di wajah saat aku kelas 2 SMA tahun 2016. Saat itu aku diberi tahu oleh ibuku bahwa penyebab jerawat yang aku alami adalah karena hormon.

Namun, beberapa waktu kemudian, salah satu saudara menyebutkan bahwa aku dan dia memiliki tipe kulit yang sama, dan yang menjadi penyebab masalah jerawat adalah konsumsi produk dairy atau makanan dan minuman yang dibuat dari susu seperti susu, keju, coklat, dan lainnya. 

Aku baru tahu fakta ini saat menempuh pendidikan kuliah, jadi lebih kurang terhitung 2 tahun aku sudah menjadi acne fighter hingga tahu penyebab masalah jerawat yang aku alami. 

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Syafira Nurulita : Iseng Coba Skincare Hingga Kulit Bermasalah, Ternyata Cara Sederhana ini Ampuh Mengatasinya

Aku merasa, dampak yang ditimbulkan oleh masalah jerawat ini ialah jadi enggak percaya diri. 

Apalagi saat ada yang berkomentar, "Intan, itu kok jerawatnya parah gitu?", tidak jarang aku merasa risih dan insecure diwaktu bersamaan karena menerima komentar-komentar beauty shaming lainnya. 

Bahkan di beberapa waktu kalau mau foto aku harus cari filter dahulu untuk menutupi kekurangan karena jerawat ini. Satu tahun aku merasa self-love aku jauh merosot.

Nah, aku juga mau cerita terkait perjalanan aku mengatasi masalah jerawat ini, ya Stylovers semua!

Kondisi wajah Intan saat berjerawat (Dok. Pribadi Intan Brylliant Amhar)