Siap untuk Staycation? Kenali Jenis dan Perbedaan Tipe Kamar Hotel, Yuk!

By Layla Ekrep, Rabu, 4 Mei 2022 | 16:30 WIB
Kenali Jenis dan Perbedaan Tipe Kamar Hotel untuk Staycation (freepik.com)

Stylo Indonesia - Jika kamu berencana ingin menginap di hotel selama staycation, ada baiknya kenali terlebih dahulu jenis dan perbedaan tipe kamar hotel berikut.

Mengetahui jenis dan perbedaan tipe kamar hotel bisa membantu kamu dalam memilih kamar hotel sesuai kebutuhan dan biaya yang kamu anggarkan.

Hal yang paling dasar adalah fasilitas yang ditawarkan oleh pihak hotel sesuai dengan jenis dan perbedaan tipe kamar hotel, sehingga kamu harus tahu agar tidak salah pilih.

Berikut Stylo telah rangkum jenis dan perbedaan tipe kamar hotel yang bisa kamu pertimbangkan untuk masuk dalam rencana staycation kamu, nih!

#1. Jenis dan Perbedaan Tipe Kamar Hotel: Standard Room 

Standard Room (pexels.com)

Standard room adalah tipe kamar hunian tunggal paling umum tersedia pada hotel yang dibanderol dengan harga sewa paling terjangkau dan kenyamanan yang standar.

Tergantung tingkatan bintang hotel, pada umumnya tipe kamar ini tersedia fasilitas berupa single bed, televisi, AC, telepon, kamar mandi, toiletteries, dan kopi atau teh beserta alat seduh.

Biasanya tipe kamar ini terletak di lantai paling bawah sehingga pemandangan yang ditawarkan dari sudut pandang standard room tergolong biasa-biasa saja. 

Baca Juga: 3 Hotel di Solo untuk Staycation, Harga Kamar di Bawah Rp 1 Juta

#2. Jenis dan Perbedaan Tipe Kamar Hotel: Superior Room