Cerita Pertama Kali Berhijab Aprillia Maharani: Menempuh Pendidikan Sembari Mendalami Agama, Akhirnya Temukan Alasan Konsisten Berhijab

By Layla Ekrep, Jumat, 29 April 2022 | 15:00 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Aprillia Maharani: Menempuh Pendidikan Sembari Mendalami Agama, Akhirnya Temukan Alasan Konsisten Berhijab (Dok. Pribadi Aprillia Maharani)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia kembali membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab kali ini datang dari Aprillia Maharani yang menemukan alasan mantap berhijab saat menempuh pendidikan Pendidikan Agama Islam guna meraih cita-citanya menjadi guru.

Nah, kira-kira seperti apa cerita menarik nan inspiratif yang menemani proses berhijab dari Aprillia Maharani sejak Pertama Kali Berhijab?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Aprillia Maharani berikut ini!

Bagaimana cerita pertama kali berhijab?

Aprillia: “Awal mula saya berhijab tepatnya waktu SMA. Saya bercita-cita ingin menjadi seorang guru, tadinya saya masih lepas-pasang hijab, tetapi ketika saya tertarik dengan dunia pendidikan saya mulai menyadari alasan untuk terus berhijab. 

Alasannya yaitu dalam dunia pendidikan formal seorang guru harus memberikan contoh yang baik seperti menjalankan perintah agama, dan salah satu contoh konkretnya ialah penggunaan hijab.”

Ada kendala saat mulai berhijab? 

Aprillia: “Kendala yang saya rasakan saat mulai berhijab adalah ketika cuaca panas saya terasa gerah, tetapi lama-lama saya mulai terbiasa dan menemukan kenyamanan tersendiri mengenakan hijab meski di cuaca panas.”

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ishmah Nabila: Sempat Tidak Konsisten Mengenakan Hijab, Tanggung Jawab Seorang Anak Perempuan jadi Alasan Mantap Berhijab

Adakah perbedaan perlakuan dari lingkungan saat mulai berhijab? Jika ya, bagaimana adaptasinya?