Muffest+ 2022 Tunjukkan Konsistensi Menggiatkan Siswa Sekolah Mode dan Pelaku Usaha Fesyen Muslim

By Layla Ekrep, Kamis, 28 April 2022 | 15:57 WIB
Muffest+ 2022 Hari Kedua (Dok. MUffest+ 2022 (ade_oyot))

Stylo Indonesia - Meski perhelatan Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022 pada tanggal 21-23 April 2022 di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta telah sukses dilaksanakan, semaraknya masih terasa hingga sekarang.

Dipersembahkan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan didukung oleh Kinarya Cipta Kreasi sebagai organizer, MUFFEST+ 2022 menunjukkan kesiapan Indonesia menjadi pusat fesyen muslim dunia.

MUFFEST+ telah membuktikan kiprahnya sebagai event berkelanjutan yang menjadi barometer perkembangan fesyen muslim Indonesia.

Bahkan MUFFEST+ sendiri diarahkan sebagai event sorotan global.

Kesempatan diberikan pada pelaku usaha fesyen muslim di tanah air untuk mempresentasikan karyanya dan mengembangkan sisi bisnis melalui kegiatan fashon show, trade-expo, seminar trend, dan lainnya.

Perhelatan MUFFEST+ tahun ke-tujuh ini menghadirkan keragaman gaya busana kreasi lebih dari 100 desainer dalam fashion show dan lebih dari 200 brand fesyen muslim tersedia di trade-expo.

“MUFFEST+ telah menjadi salah satu lokomotif dalam menggerakkan industri fesyen muslim tanah air dan menjadi ruang bagi seluruh pihak dan stakeholder terkait untuk saling terintegrasi secara sinergis dalam memperkuat ekosistem industri fesyen muslim Indonesia.” papar Ali Charisma, National Chairman IFC.

Pada kesempatan di tahun 2022 ini MUFFEST+ menggalakan konten lokal hasil sinergi desainer dan perajin kain daerah sebagai bentuk kepedulian MUFFEST+ dan didukung oleh banyak pihak.

Seperti pada pelaksanaan hari kedua MUFFEST+ 2022, tujuh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) mempersembahkan fashion show yang menampilkan kolaborasi antara perajin kain daerah dan desainer daerah maupun nasional.

Baca Juga: Kolaborasi Wardah Bersama Benang Jarum, Lace by Artkea dan Jenna and Kaia di Panggung Muffest+ Hari Ketiga

#Optimalisasi Potensi Siswa Sekolah Mode dan Pelaku Usaha Fesyen Muslim

Pengembangan industri fesyen muslim tanah air tentunya turut dipengaruhi oleh para generasi penerus.