Klaim yang Perlu Diwaspadai dari Skincare Abal-abal, Jangan Tertipu!

By Cerysa Nur Insani, Kamis, 28 April 2022 | 11:10 WIB
Klaim yang Perlu Diwaspadai dari Skincare Abal-abal (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers, sudah tahukah kamu apa saja klaim yang perlu diwaspadai dari skincare abal-abal?

Klaim yang perlu diwaspadai dari skincare abal-abal ini penting diketahui, agar Stylovers bisa lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit.

Pasalnya, klaim yang perlu diwaspadai dari skincare abal-abal ini seringkali terdengar bak janji manis yang begitu menggiurkan hingga bisa menipu calon pembelinya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Inneke Jane Hidajat, SpKK., Mkes, FINSDV menjelaskan kepada Stylo Indonesia mengenai apa saja klaim yang perlu diwaspadai dari skincare abal-abal.

dr. Inneke Jane Hidajat, SpKK., MKes, FINSDV (Dok. Pribadi)

Yuk, simak penjelasan mengenai apa saja klaim yang perlu diwaspadai dari skincare abal-abal menurut dokter kulit berikut ini!

Menurut dr. Jane, klaim pertama yang perlu diwaspadai adalah produk yang disebut dapat membuat kulit glowing secara instan dan putih instan.

Klaim tersebut seringkali berhubungan dengan penggunaan sejumlah kandungan yang berbahaya apabila digunakan sembarangan.

Di antaranya kandungan skincare abal-abal yang seringkali berhubungan dengan klaim tersebut adalah merkuri, hidrokinon, hingga tretinoin.

Kemudian Stylovers juga perlu mewaspadai klaim skincare yang menyebut dapat membuat kulit putih instan dan jerawat hilang dengan segera.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Skincare Abal-abal dari Ahli, Langsung Hentikan Pemakaian Sebelum Muncul Spider Veins!