Muffest+ 2022: Wignyo Rahadi Bersama Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Koleksi dari Batik Ciwaringin Bertajuk Geolasem

By Annisa Suminar, Rabu, 27 April 2022 | 14:14 WIB
Muffest+ 2022: Wignyo Rahadi Bersama Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Koleksi dari Batik Ciwaringin Bertajuk Geolasem (Dok Muffest (ade_oyot))

Stylo Indonesia - Wignyo Rahadi bersama Bank Indonesia Cirebon turut memeriahkan panggung Muslim Fashion Festival+ (Muffest+) hari kedua.

Koleksi Wignyo Rahadi bersama Bank Indonesia Cirebon ini dipresentasikan di panggung Muffest+ yang berlokasi di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place pada Jumat (22/04/2022) lalu.

Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Cirebon mendukung fashion designer Wignyo Rahadi untuk menampilkan koleksi modest wear dalam perhelatan (MUFFEST+) 2022.

Motif atau corak batik yang terinspirasi dari ragam hias adati mengandung penuh makna dan filosofi yang dikembangkan dengan sentuhan modern dan trend terkini.

Adapun proses pengerjaan batik memiliki teknik dan tingkat kesulitan tersendiri, sehingga tak heran jika setiap batik memiliki keistimewaan tersendiri.

Salah satunya adalah batik Ciwaringin yang memiliki ciri khas batik ramah lingkungan dengan pewarnaan alam.

Muffest+ 2022: Wignyo Rahadi Bersama Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Koleksi dari Batik Ciwaringin Bertajuk Geolasem (Dok Muffest+ (ade_oyot))

Dengan menerapkan konsep sustainable fashion, sehingga memiliki potensial sebagai komoditas unggulan produk Indonesia untuk memasuki pasar global dengan daya tarik dari karakteristik yang unik dan eksklusif.

Warna-warna yang dihasilkan menggunakan pewarna alami yang berasal dari hewan atau tumbuhan seperti akar, kulit, kayu, daun, bunga, ataupun buahnya.

Baca Juga: Muffest+ 2022: Koleksi Serba Hitam Bergaya Victoria dari Perta M Naja Bertajuk Endless Charm

Batik Ciwaringin memiliki pilihan warna cenderung soft dan tidak mencolok seperti indigo/nila, hijau army, kuning kehijauan, dan coklat.

Wignyo Rahadi membuat koleksi busana dari batik Ciwaringin bertajuk Geolasem dalam koleksinya kali ini.