Bahan Baku Skincare Abal-abal yang Dikategorikan Berbahaya, Cek Sekarang!

By Ananda Amelia, Jumat, 29 April 2022 | 16:05 WIB
Bahan Baku Skincare Abal-abal yang Dikategorikan Berbahaya, Cek Sekarang! (freepik.com)

Stylo Indonesia - Sudah banyak penjelasan mengenai bahan baku skincare abal-abal yang dikategorikan berbahaya.

Dari mulai artikel di internet, hingga tayangan berita di televisi yang menjelaskan mengenai bahan baku skincare abal-abal yang dikategorikan berbahaya. 

Namun walau bahan baku skincare abal-abal yang dikategorikan berbahaya ini sudah sering diungkapkan, masih banyak saja yang nekat menggunakannya. 

Padahal, efek yang ditimbulkan tidak akan seindah klaim atau janji-janji yang diberikan. 

Penggunaan bahan baku skincare abal-abal tentu saja dibuat tanpa adanya takaran khusus, apalagi para pembuatnya yang bisa jadi bukan para ahli di bidangnya. 

Bayangkan, produk asal-asalan yang bisa Stylovers dapatkan secara murah dan mudah, diaplikasikan pada wajah hanya karena ingin mendapatkan kulit putih dan glowing ala artis Korea. 

Nggak terbayangkan seperti apa bahaya yang menanti.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Arini Wibowo menjelaskan mengenai beberapa peraturan penggunaan bahan baku yang telah ditetapkan oleh BPOM Nomor 18 tahun 2015 tentang persyaratan teknis bahan skincare.

“Bahan kimia berbahaya dalam dibedakan menjadi dua, yaitu bahan kimia berbahaya yang dilarang dan bahan kimia berbahaya yang diperbolehkan digunakan dengan pembatasan dalam penggunaannya pada produk skincare.” jelasnya. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Skincare untuk Area Mata, Cegah Tanda Penuaan Dini!

 

Melihat hal tersebut, tentu saja kamu pasti menyadari seberapa penting informasi yang harus disampaikan pada konsumen terkait kandungan yang terdapat produk skincare yang diperjualbelikan.