Perlukah Re-Apply Sunscreen Water Resistant? Ini Penjelasan Dokter!

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 26 April 2022 | 12:45 WIB
Perlukah Re-Apply Sunscreen Water Resistant? (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers mungkin pernah bertanya-tanya, perlukah re-apply sunscreen water resistant?

Pertanyaan perlukah re-apply sunscreen water resistant ini mungkin muncul dengan asumsi sunscreen tersebut akan tetap bertahan di kulit dan tidak mudah luntur sehingga tak perlu diaplikasikan ulang.

Dengan mengetahui perlukan re-apply sunscreen water resistant atau tidak, Stylovers bisa melindungi kulit dari sinar UV dengan lebih maksimal lagi.

Dr. Vanita Rattan seorang dokter sekaligus formulator kosmetik menjelaskan di channel Youtube miliknya mengenai perlukan re-apply sunscreen water resistant.

Yuk, simak penjelasan mengenai perlukah re-apply sunscreen water resistant menurut dokter berikut ini!

Stylovers mungkin sudah tahu bahwa sunscreen secara umum perlu diaplikasikan ulang setiap 2 jam untuk menjaga perlindungannya tetap optimal.

Lalu, apakah hal ini juga berlaku pada sunscreen water resistant yang notabene tahan air dan seharusnya lebih tahan lama?

Dr. Vanita Rattan menjelaskan, tujuan memakai sunscreen adalah memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang merata pada kulit.

Lewat eksperimen singkat yang ia lakukan, tampak bahwa sunscreen water resistant memang tidak benar-benar hilang saat disiram dengan air.

Baca Juga: Simpel! Ini 5 Rekomendasi Sunscreen Stick yang Nyaman Digunakan Setiap Hari

Namun, daya tutupnya menjadi tidak merata lagi.