Stylo Indonesia - Selain memperbanyak ibadah, bulan Ramadan juga bisa kita jadikan peluang bisnis untuk mendapatkan rezeki lebih.
Selain berbisnis makanan, Stylovers juga bisa mencoba bisnis Ramadan cuan dengan berjualan hijab, lho.
Bisnis hijab di bulan Ramadan ternyata menjadi salah satu peluang bisnis Ramadan cuan yang oke banget untuk dicoba.
Sebab, bisnis hijab di bulan Ramadan dapat mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan.
Seperti kisah inspiratif bisnis Ramadan cuan datang dari owner Umama Scarf yang memulai bisnis hijab dari modal terbatas.
Narasumber yang akan berbagi cerita mengelola bisnis hijab dari modal terbatas ini adalah Herlis Nurjanah selaku pemilik Umama Scarf.
Langsung saja, yuk Stylovers, simak pemaparan selengkapnya dari Herlis Nurjanah berikut ini.
Siapa sangka, bermula dari menjadi salah satu vendor baju muslim ternama, Herlis Nurjanah kini sudah memiliki brand scarf sendiri.
Baca Juga: Ramadan Cuan: Simak Tips Bisnis Takjil Ramadan Minim Modal Untung Berlipat!
Herlis menceritakan perjalanan dirinya mendirikan brand Umama Scarf yakni dimulai dari tahun 1998, ketika ia masih menjadi vendor dari brand milik orang lain.
Setelah tujuh tahun menjadi vendor dari brand tersebut, ia berkeinginan mengembangkan bisnis hijabnya sendiri.
Dengan tekat bulat, Herlis memutuskan datang ke pusat grosir Jakarta, untuk menyuplai produk hijab miliknya yang tak disangka bisa terus berkembang hingga saat ini.
Menurut Herlis Nurjanah, modal utama dari bisnis yang ia jalani bukan hanya uang, melainkan kemauan dan action.
"Kalau bicara soal angka di modal awal, waktu itu sangat minim. Jadi jangan takut memulai usaha, karena terbentur modal. Karena dimana ada kemauan di situ ada jalan menuju sukses," tutur Herlis Nurjanah owner Umama Scarf.
Bicara soal antusias pembeli di bulan Ramadan, ternyata ada kenaikan cukup signifikan.
Kenaikan pembeli ini, berdampak pula pada kenaikan penjualan Umama Scarf.
Meskipun diterpa pandemi, Herlis optimis penjualan di Ramadan tahun ini lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Baca Juga: Ramadan Cuan: Inspirasi Usaha Takjil Hingga Bisnis Hijab, Datangkan Untung Berlipat!
Dari segi keuntungan, owner Umama Scarf mengaku tak terlalu banyak perbedaan hari biasa dibanding bulan Ramadan. Namun yang membedakan yakni kuantitas produksi scarfnya.
Hal itu disebabkan, Umama Scarf banyak mengadakan promo dan diskon besar-besaran di bulan Ramadan.
"Umama ingin berbagi juga dan memberikan kemudahan untuk customer Umama. Biar customer Umama itu bisa membeli produk Umama dan berbagi juga dengan kerabat terdekat. Dengan tentunya kualitas Umama tetap terjaga, kualitas bintang lima dengan harga terjangkau," tutur Herlis.
Pada Ramadan 2022 ini, Umama Scarf ada launching produk baru baik di hijab serta busana muslim.
Seperti koleksi raya busana sarimbit menjadi ciri khas Umama di bulan Ramadan.
Bisnis yang dibangun Herlis Nurjanah kini sudah berkembang pesat, contohnya saja toko offline Umama telah tersebar di berbagai kota seperti, Bandung, Lampung, Cirebon, Karawang, Medan, Pekan Baru dan Purwakarta.
Tips berbisnis hijab ala owner Umama Scarf yaitu, secara konsisten membuat produk dengan menjaga kualitas bintang 5 dan harga kaki lima.
Melakukan pengembangan, inovatif, mengikuti tren perkembangan zaman, dan minat yang ada di pasar.
Nah buat yang penasaran dengan produk Umama Scarf, Stylovers bisa intip melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan juga Instagram @umama_scarf.
Semoga cerita ini bisa menginspirasi Stylovers dalam menyambut peluang bisnis Ramadan Cuan. (*)
Baca Juga: Ramadan Cuan: 3 Online Shop Mukena Cantik dan Adem, Bikin Ibadah Makin Nyaman saat Ramadan