Apakah Baju Baru Perlu Dicuci Sebelum Dipakai? Ini Kata Dokter Kulit!

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 12 April 2022 | 12:45 WIB
Apakah Baju Baru Perlu Dicuci Sebelum Dipakai? (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers mungkin pernah bertanya-tanya, apakah baju baru perlu dicuci sebelum dipakai untuk pertama kalinya?

Pertanyaan apakah baju baru perlu dicuci sebelum dipakai ini mungkin muncul lantaran sebagian orang berasumsi baju yang baru dibeli di toko cukup bersih dan bisa langsung dipakai.

Stylovers perlu tahu nih apakah baju baru perlu dicuci sebelum dipakai, terutama menjelang momen Lebaran di mana banyak orang termasuk Stylovers mungkin akan membeli baju baru.

Dilansir dari Kompas.com, Christopher Crotty seorang dokter kulit bersertifikat di Amerika Serikat menjelaskan mengenai apakah baju baru perlu dicuci sebelum dipakai.

Yuk, simak penjelasan mengenai apakah baju baru perlu dicuci sebelum dipakai menurut dokter kulit berikut ini!

Beberapa orang mungkin ada yang malas mencuci baju baru dan tak sabar untuk segera menggunakannya. Apakah Stylovers salah satunya?

Padahal, baju baru yang langsung dipakai tanpa dicuci terlebih dulu bisa menimbulkan risiko seperti gatal-gatal dan kulit kemerahan. 

Christopher Crotty menyarankan siapa pun untuk mencuci baju baru terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Sebab, tak ada yang pernah tahu tentang keberadaan dan pengelolaan dari baju baru yang dibeli sebelum sampai di tangan kita.

Baca Juga: Mulai dari Virus Hingga Bahan Kimia Berbahaya Mengintai Jika Pakai Baju Baru Tanpa Dicuci Dahulu

Tentunya sangat mengkhawatirkan jika baju baru yang kita beli ternyata sudah pernah dicoba oleh orang lain.