Desainer Leny Rafael Tampilkan Koleksi Aksara untuk Stylo Indonesia di Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022

By Cerysa Nur Insani, Sabtu, 9 April 2022 | 16:00 WIB
Founder & Chief Editor Stylo Indonesia Ridho Nugroho dan desainer Leny Rafael bersama para model di Fashion Date 2022. (Fauzi Anwar)

Stylo IndonesiaFashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 adalah pertunjukkan yang digelar oleh kolaborasi Female & Children Media Grid Network dengan konsep fashion show virtual yang memamerkan koleksi busana untuk Hari Raya Lebaran tahun 2022.

Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 diinisiasi oleh Stylo Indonesia untuk menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear dalam menyambut Ramadan dan Lebaran di tahun 2022.

Adapun 9 brand Female & Children Media Grid Network yang berpartisipasi dalam Fashion Date 2022 adalah Nova, Nakita, Sajian Sedap, Grid.ID, Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Parapuan, Bobo, dan GridKids.

Fashion Date bekerja sama dengan Pelangi Wastra Indonesia (PWI), komunitas perkumpulan fashion desainer yang mengusung koleksi desainer yang terbuat dari kekayaan wastra khas Indonesia.

Sebanyak 8 desainer dari PWI masing-masing menciptakan dan menampilkan koleksi berupa 3 buah busana eksklusif hanya untuk Fashion Date, disesuaikan dengan tema yang telah ditentukan.

Salah satu desainer yang berpartisipasi adalah Leny Rafael yang juga merupakan ketua dari PWI.

Di Fashion Date 2022, Leny Rafael menciptakan koleksi busana khusus dan ditampilkan berkolaborasi dengan Stylo Indonesia.

Leny Rafael mengawali kariernya pada tahun 2001 sebagai fashion desainer di Alta Moda, salah satu toko tekstil terbesar di Indonesia pada masanya.

Saat itu Leny yang baru saja lulus dari Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo pun langsung dikenalkan dengan kenyataan tentang dunia mode.

Baca Juga: Nantikan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022, Tampilkan Inspirasi Busana Hari Raya dari Desainer Lokal

Ternyata, menjadi fashion desainer tak sekadar mengerjakan pola busana, tetapi juga harus paham kualitas bahan, bagaimana melobi klien, hingga urusan teknis lainnya.